Masjid Agung Solok Selatan Ditargetkan Rampung Tahun 2019 | Redaksi Sumbar

Masjid Agung Solok Selatan Ditargetkan Rampung Tahun 2019

Masjid Agung Solok Selatan Ditargetkan Rampung Tahun 2019
Grand desain Masjid Agung Solok Selatan
Dibaca : 406 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menargetkan pembangunan Mesjid Agung rampung pada tahun 2019 mendatang. Pembangunan Mesjid Agung Solok Selatan ini diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp55 miliar.

“Kita menargetkan Pembangunan Mesjid Agung Solok Selatan ini akan rampung pada tahun 2019 mendatang. Pembangunan mesjid megah ini menelan biaya sekitar Rp55 miliar,” kata Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria kepada wartawan.

Dia mengatakan, untuk tahap awal di tahun 2017 ini pemerintah mengalokasikan anggaran Rp5 miliar. Tahap awal ini pengerjaan berupa pembuatan pondasi dan desain. Sementara lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan masjid tersebut,  menggunakan lahan di hak guna usaha (HGU) PT Mitra Kerinci seluas 4,5 hektare.

“Mesjid dengan kapasitas 1.500 jamaah ini diprediksi akan menjadi destinasi wisata baru di Solok Selatan. Karena, mesjid ini didesain dengan fasilitas medern,” katanya.

Selain itu lanjut Muzni, mesjid ini memiliki fasilitas manasik haji. Payung yang bisa membuka dan menutup secara otomatis, kubah yang bisa berputar, lift dengan kaca transparan, kemudian menara-menara yang indah.

“Sehingga mesjid ini bisa menjadi daya tarik wisata religi baru yang ada di Solok Selatan. Ditambah dengan letaknya berada persis di perkebunan teh PT Mitra Kerinci,” jelasnya.

Dia menambahkan, semoga pembangunan mesjid ini bisa terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan tanpa ada kendala. Sesuai dengan visi dan misi daerah Solok Selatan “Sejahtera dan Religius. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  72 Wanita Di Solok Selatan Positif Gejala Kanker Serviks
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close