Masuk ke Istana Negara, Seorang Pria Mengaku Dapat Bisikan

Masuk ke Istana Negara, Seorang Pria Mengaku Dapat Bisikan
Istana Negara. (Net)
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Pihak kepolisian mengamankan seorang pria berinisial BP yang nekad mencoba masuk ke Istana Negara pada Senin (13/11/2017) malam kemarin.

Kejadian berawal disaat pria asal Jawa Tengah tersebut mencoba menerobos masuk ke kediaman Presiden RI, Joko Widodo, namun sudah dicegat oleh petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polsek Gambir, Aiptu Heru Biantara seperti dinukil dari detik.com, Selasa (14/11/2017) menyebut bahwa pelaku saat digelandang ke Mapolsek sempat diinterogasi sama petugas. BP mengaku mendapat bisikan. Dirinya kalap.

“Katanya sih pelaku itu kayak kena halusinasi semacam bisikan gitu,” ucap Heru.

Saat diamankan, pelaku sebut dirinya diketahui membawa obeng. Namun tidak jelas apa alasannya membawa peralatan perbengkelan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut Gahanata menjelaskan bahwa pelaku saat diamankan sempat melawan karena dilarang masuk ke Istana Negara.

“Sudah dilarang, namun dirinya melawan. Itu keterangan yang kami dapat dari Paspampres,” terangnya.

Tidak menutup kemungkinan, sebut Kapolsek bahwa permasalahan ini akan melibatkan tim dari Mabes Polri.

“Karena ini mengangkut keamanan orang nomor satu, bisa saja Mabes terlibat. Kita lakukan pendalaman terlebih dahulu dengan melibatkan orang Polres,” tukasnya. [Red]

 

Sumber : detik.com

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan