Masyarakat Bisa Gunakan Aplikasi ‘BPOM Cek’ Lihat Registrasi Produk

Masyarakat Bisa Gunakan Aplikasi ‘BPOM Cek’ Lihat Registrasi Produk
Petugas dari BPOM Padang memberikan sosialisasi tentang aplikasi daring BPOM Cek kepada salah seorang apoteker. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Padang, Sumatera Barat, mengunjungi beberapa pasar dan apotek untuk mensosialisasikan aplikasi pengecekan registrasi produk jualan dan obat-obatan, Senin, 12 Maret 2018.

Selain menjelaskan tata cara penggunaan aplikasi dalam jaringan (daring) “BPOM cek”, BPOM juga memberikan pengetahuan ke setiap toko dan apotek untuk pengawasan terhadap makanan dan obat yang dijual.

Tim dari BPOM mendatangi satu persatu grosir makanan dan apotik di Pasar Alai, Kota Padang, yang merupakan salah satu pasar satelit.

Selain menjalankan program sosialisasai perdana ini, BPOM juga memeriksa setiap tanggal kedaluwarsa kemasan makan dan obat, serta memberikan sosialisasi kepada setiap pemilik toko dan apotik tentang jenis-jenis makanan dan obat yang berbahaya untuk dikonsumsi.

Staf seksi pemeriksaan BPOM Padang Fitria mengatakan, Pasar Alai merupakan pasar pertama dari kegiatan sosialisasi ini, agenda ini akan rutin dilakukan ke setiap pasar dan apotik yang ada di Kota Padang.

“Untuk menjaga kesehatan masyarakat, tim pengawas secara rutin akan memasuki ke pasar-pasar dan apotik di Kota Padang,” jelas Fitria kepada awak media.

Dengan adanya aplikasi tersebut, diharapkan kepada penjual dan pembeli lebih waspada atas peredaran obat-obatan, atau makanan yang akhir-akhir ini marak beredar di pasar dan apotik- apotik, sehingga tidak terjadi lagi korban akibat salah konsumsi makanan atau obat yang beredar. [IIK]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...