Masyarakat di Pessel Dibekali Bahaya Radikalisme

Masyarakat di Pessel Dibekali Bahaya Radikalisme
Ilustrasi. (Istimewa)
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Dalam rangka mengantisipasi gerakan organisasi radikal yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) Kabupaten Pesisir Selatan memberikan sosialiasi terkait akan bahayanya paham tersebut di Kantor Camat Sutera, Selasa, 6 maret 2018.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah masyarakat dan aparat pemerintahan dan Polres Pesisir Selatan serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Selatan.

“Radikalisme perlu diberantas sebab sasarannya mengarah pada masyarakat sipil dan merusak tatanan dalam kehidupan masyarakat,” kata Kasi Intelijen Kejari Pessel, Dimas Aditya.

Terang Aditya, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah mengenai aliran kepercayaan, kriteria aliran kepercayaan, dan deteksi dini aktifitas aliran kepercayaan oleh sejumlah pemateri dari Kejari, MUI, dan Polres Pessel.

“Agar masyarakat mudah memahami apa dan ciri-ciri dari tindakan yang bertentangan dengan Pancasila tersebut,” tambahnya. [RZL]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...