Masyarakat Dihimbau Dukung Kegiatan Pengelolaan Panas Bumi | Redaksi Sumbar

Masyarakat Dihimbau Dukung Kegiatan Pengelolaan Panas Bumi

Masyarakat Dihimbau Dukung Kegiatan Pengelolaan Panas Bumi
Asisiten II Sekab Solok Selatan, Efli Rahmad memberikan batuan berupa uang tunai dan Al quran kepada pengurus Masjid Al-Mukhlishin di Lubuak Jariang pada Selasa malam,(6/6/2017).
Dibaca : 164 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menghimbau masyarakat untuk mendukung kegiatan pengelolaan panas bumi yang dilakukan PT.Supreme Energy Muaralaboh (SEML). Himbauan ini disampaikan Asisten II Perekonomian&Pembangun, Epli Rahmad selaku ketua Tim Safari Ramadhan ketika menyambangi Masjid Al-Mukhlishin di Lubuak Jariang pada Selasa malam,(6/6/2017).

Dia mengatakan kegiatan pengelolaan panas bumi merupakan salahsatu investasi besar di Indonesia, berada di Kecamatan Pauh Duo.

“PT. SEML saat ini belum beroperasi. Walaupun belum beroperasi tapi perusahaan tersebut telah banyak mengeluarkan bantuan melalui CSR-Nya. Perusahaan ini juga telah merekrut putra-putri Solok Selatan untuk bekerja di perusahaan panas bumi tersebut,” terang Epli.

Dikunjungan TSR V tersebut, Walinagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo,Joni Ludianto menyampaikan permintaan jamaah Masjid yang sedang dikunjungi TSR kabupaten itu.

Joni menyampaikan permintaan jamaah yaitu pembuatan batu garonjong pada sungai yang dekat tempat wuduk Masjid. Karena bila hujan lebat sungai meluap dan masuk ke tempat Wuduk bahkan bisa-bisa masuk kedalam Masjid bila sungai meluap lebih besar.

Sebelumnya pengurus Masjid Al- Mukhlishin, Joni Irwansyah mengatakan, Program Solok Selatan Serius (sejahtera dan religius) telah dijalankan oleh jamaah Masjid Al- Mukhlishin. Kegiatannya seperti ada wirid-wirid, ada kegiatan BKMT dan yasinan, ada sekolah MDA dengan murid sebanyak 40 orang. Kemudian Ia sedikit menceritakan sejarah berdiri Masjid Al- Mukhlishin, menurutnya sebelum menjadi Masjid merupakan sebuah Surau dan resmi menjadi Masjid pada tahun 2008.

Dari cerita yang diterima turun temurun, kata Joni, surau ini dibangun oleh seorang Syeh yang bernama populer Syeh Lubuak jariang dan nama asli Syeh tersebut adalah Syeh Abdul Karim.

Dikesempatan itu Tim Safari Ramadhan juga menyerahkan bantuan 10 buah Alqur’an dan uang 10 juta. TSR kabupaten yang beranggotakan beberapa orang kepala OPD juga didampingi Mubaliq yaitu Fernando Ardiansyaf dan imam Isrozi Diwanto. [Humas]

Bagikan:
Baca Juga :  Tim Sumatera Barat Dan Jambi Rapat Kerja Dengan Kemen PUPR, Terkait Pembangunan Jalan Nasional Lubuk Selasih - Kerinci
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close