Masyarakat Diimbau Waspada, Aksi Tawuran Kembali Marak

Masyarakat Diimbau Waspada, Aksi Tawuran Kembali Marak
Salah seorang remaja yang diduga terlibat dalam tawuran diserahkan oleh Satpol PP Kota Padang ke Polresta Padang. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Aksi tawuran yang mulai marak kembali terjadi di Kota Padang menuntut aparat terkait kembali turun dan mengantisipasi kenakalan remaja yang sering dipicu karena kesalahpahaman tersebut.

Terbukti, sejak Rabu, 11 April 2018 malam hingga Kamis, 12 April 2018 siang, sejumlah remaja diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di sejumlah titik yang ada di Kota Padang.

“Masyarakat kami imbau untuk selalu waspada terhadap aksi yang merugikan banyak orang dan kedua pihak yang terlibat aksi tersebut,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Padang Yadrison usai memimpin rapat koordinasi penanganan aksi tawuran, Kamis, 12 April 2018.

Berita terkait : Imbas Buruk Balapan Liar, Driver Go-Jek Tewas

Yadrison mengklaim bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan kepada semua ketua masing-masing komunitas motor yang ada di Kota Padang tentang bahayanya aksi tawuran dan balap liar.

“Selama ini, warung internet (warnet) sering dijadikan oleh remaja ini untuk berkumpul dan melakukan aksi tawuran serta balap liar untuk menyerang lawan mereka,” ungkapnya.

Saat ini, dua remaja yang diamankan Satpol PP sudah diserahkan ke Polresta Padang karena hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap sejumlah pelaku tawuran di jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat beberapa waktu lalu.

Berita terkait : Pasca Driver Go-Jek Tewas, Sejumlah Saksi Diperiksa

Dalam kejadian tersebut, seorang remaja yang berprofesi sebagai engemudi angkutan dalam jaringan (daring) Go-Jek bernama Erlangga Valentin Syilvian, 18, harus tewas di tangan oleh sekelompok remaja yang meresahkan tersebut, Minggu 8 April 2018 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB

Warga jalan Muara nomor 52 RT 03 RW 03 Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat Kota Padang tersebut tewas seketika usai mendapatkan sejumlah pukulan saat sedang duduk tidak jauh dari kediamannya tersebut. [KRS]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...