Masyarakat Jangan Panik Hadapi Ramadan dan Lebaran

Masyarakat Jangan Panik Hadapi Ramadan dan Lebaran
Salah satu pedagang yang bertransaksi saat peninjauan oleh tim dari Kementerian Perdagangan dan Pemprov Sumbar di Pasar Raya Padang, Rabu, 11 April 2018. (Dok: Kemendag)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Masyarakat diimbau untuk tidak panik dalam memasuki bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah terkait ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli (Sahli) Menteri Perdagangan (Mendag) Bidang Hubungan Internasional Dody Edward saat melakukan peninjauan ketersediaan sembako di kawasan Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat dan Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) yang berada di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Kenaikan harga jelang masuknya bulan suci Ramadan dan Lebaran itu biasa karena terjadi pula penambahan permintaan, tapi dengan pasokan yang ada pemerintah akan menjami setiap ketersediaan sembako,” ujar Dody, Rabu, 11 April 2018.

Pemerintah sebutnya ingin belajar dari tahun lalu dimana harga kebutuhan sembako sukses ditekan. Hal tesebut tak terlepas dari peran bersama semua belah pihak, dalam hal ini pemerintah provinsi dan satuan tugas (satgas) pangan.

“Dengan pasokan yang ada pemerintah menjamim bahwa beras dari petani akan diserap dan disalurkan ke masyarakat. Kita akan manfaatkan Bulog sebagai penyeimbang pasar,” tuturnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...