Melihat Sarasah, Keindahan Tersembunyi Danau Maninjau

Melihat Sarasah, Keindahan Tersembunyi Danau Maninjau
Keindahan air terjun Sarasah yang berada di balik Danau Maninjau. Pengunjung harus melewati perbukitan dan perkebunan warga untuk mencapai kesana. (Jeni Saputra Nanda)
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com – Dibalik keindahan Danau Maninjau, tersimpan satu surga tersembunyi bernama Sarasah Bukik Batusialang, sebuah objek wisata yang berada di sekitar Maninjau berupa air terjun dan air yang masih terjaga kebersihannya.

Sarasah Bikik Batusialang berada di Lubuak Nyanyuik, Jorong Koto Malintang, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Masyarakat setempat, Qudri YS, 45, menyebut, untuk menuju ke lokasi pemuda setempat telah membuat jalan setapak serta memberikan tali peganggan, ketika hendak mendaki atau pun menuruni bukit.

“Untuk menuju lokasi kita harus berjalan kaki sekitar 300 meter, kemudian melewati perkebunan warga dan jalanan yang menurun sekitar kurang lebih 100 meter,” katanya.

Sarasah sebutnya memiliki ketinggian mencapai 15 meter dan memiliki lebar 4×5 meter. Disana pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang masih asri dan terjaga dengan baik, meskipun harus menempuh perjuangan untuk mencapai kesana.

“Saya berharap agar Sarasah ini bisa menjadi salah satu ikon pariwisata ketika berkunjung ke Kabupaten Agam baik dari dalam daerah maupun dari mancanegara,” harapnya. [JNS]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...