Memalukan, Oknum Guru di Bukittinggi Lakukan Tindakan Asusila Terhadap Muridnya | Redaksi Sumbar

Memalukan, Oknum Guru di Bukittinggi Lakukan Tindakan Asusila Terhadap Muridnya

Memalukan, Oknum Guru di Bukittinggi Lakukan Tindakan Asusila Terhadap Muridnya Dibaca : 657 Kali
Bagikan:
Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Kota Bukittinggi yang disebut sebagai Kota Pendidikan, kini dihebohkan dengan adanya kasus pedofilia yang dilakukan oleh oknum guru Sekolah Dasar di salah satu sekolah di kota tersebut. Hal ini tentunya mencoreng nama baik Kota Bukittinggi sebagai Kota Pendidikan, dimana sebelumnya dunia pendidikan Kota Bukittinggi juga sempat di hebohkan dengan adanya kasus kekerasan di salah satu Sekolah Dasar swasta yang ada di Bukittinggi.
Pelaku yang merupakan seorang guru ini telah melakukan perbuatan yang tidak terpuji  kepada tiga orang muridnya. Di duga pelaku yang berinisial “J” mengidap pedofilia.

Kasus tersebut telah terjadi dua bulan yang lalu, namun karena si korban mendapat tekanan, kasus ini baru dapat di beberkan sekarang.

Hasil penelusuran yang di lakukan di lapangan, diketahui pihak Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi telah mengetahui kasus tersebut. Namun menutup dan mendiamkannya dengan alasan malu jika diketahui orang banyak sebab Kota Bukittinggi adalah Kota Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi, Ellia Makmur enggan berkomentar banyak dengan kilah kasus ini sudah selesai dan sudah ditindak lanjuti.

“Jadi kasus ini tidak perlu diungkit-ungkit lagi, lagipula pelakunya sudah di nonjobkan, kasihan si pelaku juga mengidap penyakit itu,” ungkapnya.

Selain itu informasi yang di peroleh, pelaku “J” juga bertanggung jawab atas perbuatannya dengan mengirim si korban ke psikolog agar mental si korban tidak tergunjang.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat ditanyai awak media berdalih dengan mengungkapkan bahwa si pelaku sudah di pindahkan keluar kota Bukittinggi.

“Cukup, jangan bahas itu lagi, malu jika masalah ini di perpanjang, masalahnya juga sudah selesai,” jelasnya singkat. (Adek)

Bagikan:
Baca Juga :  Peringati HPN, Wartawan Bukittinggi Ziarah ke Makam Wartawan Senior
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close