Empat Penambang Berusaha Kabur Ketika Diamankan Polisi

Empat Penambang Berusaha Kabur Ketika Diamankan Polisi
Salah satu alat berat yang digunakan untuk melakukan penambangan emas secara ilegal di Dharmasraya, Sumatera Barat.
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Diduga kuat sudah lama terlibat dalam penambangan emas ilegal, empat orang pelaku ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Dharmasraya di Sungai Jujuhan, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya.

Empat pelaku yang ditangkap pada 21 Oktober 2017 lalu tersebut berinisial M (41), MP (24), dan S (25), serta pemilik alat berat yang digunakan untuk mengeruk emas secara ilegal, T (56). Empat orang yang diamankan warga Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

“Sudah banyaknya laporan masyarakat terkait penambangan ilegal yang masuk ke petugas membuat kami melakukan penyelidikan dan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ketika kami berada disana, sejumlah orang yang diduga terlibat kami amankan beserta satu unit alat berat eskavator yang masih dalam keadaan menyala ketika tempat tersebut kami gerebek,” terang Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Ardy Zulhasbi Nasution kepada sejumlah awak media, Rabu (25/10/2017).

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Ardi, pihaknya telah terlebih dahulu melakukan pengepungan lokasi penambangan untuk mengantisipasi adanya pelaku yang berusaha melarikan diri. “Karena ketika kami datang, mereka ini terlihat panik dan kelabakan serta berusaha untuk kabur, walaupun tidak ada perlawanan yang dilakukan,” ujarnya.

Empat orang yang telah ditangkap tersebut, Ardi mengklaim bahwa pelaku masih berada di sel tahanan Polres ‘Cati Nan Tigo’ tersebut, beserta sejumlah barang bukti.

“Selain empat pelaku dan satu unit eskavator, kami juga menyita karpet yang mereka gunakan untuk penyaringan emas,” tutupnya. [NFS]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan