Menang 1-0, Sinkronisasi Pemain SPFC Masih Kurang

Menang 1-0, Sinkronisasi Pemain SPFC Masih Kurang
Pelatih Semen Padang FC (kiri) Syafrianto Rusli memberikan keterangan pers terkait hasil akhir dan evaluasi permainan kepada sejumlah awak media usai pertandingan. (Redaksi Sumbar)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Setelah bermain imbang di babak pertama, Semen Padang FC berhasil mencetak gol pada menit ke 87. Gol semata wayang tim ‘Kabau Sirah’ dicetak oleh pemain pengganti Mardiono.

Memanfaatkan bola liar di mulut gawang Persita Tangerang, pemain bernomor punggung 99 ini berhasil melepaskan tendangan salto.

Laga yang dipimpin wasit asal Aceh, Kholid Al Makmum ini berakhir dengan keunggulan Semen Padang FC 1-0.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan perdana tim asuhannya di laga kandang perdana Liga 2 musim kompetisi 2018-2019.

“Pertandingan pertama di kandang memang agak tertahan dan belum menemukan ritme yang pas. Mental pemain jadi evaluasi ke depannya, terutama pada gerakan pemain yang kurang padu, karena keinginan masing-masing pemain yang tinggi untuk mencetak gol,” ucapnya kepada sejumlah awak media usai pertandingan, Jumat, 4 Mei 2018.

Syafrianto meminta kepada pemain untuk tetap fokus di awal dan akhir pertandingan. Pasalnya, momen tersebut sering membuat semua pesepakbola kecolongan dan kehilangan konsentrasi.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Elly Idris menyebut bahwa pihaknya sudah menduga bahwa mereka akan kehilangan poin di Padang, meskipun menargetkan bisa mencuri satu poin dalam laga tandangnya.

“Itulah sepakbola. Beberapa kali kami hampir kecolongan, baik di babak pertama maupun kedua. Satu sisi yang menjadi perhatian kami adalah kinerja wasit. Pihak Liga Indonesia Baru (LIB) diminta untuk mengevaluasi kinerja wasit yang sering kecolongan terhadap sejumlah pelanggaran,” tuturnya.

Semen Padang FC akan kembali bermain di stadion GOR H Agus Salim pada Rabu, 9 Mei 2018 menghadapi Persika Karawang. [ADL]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...