Mengantuk, Pria Asal Tanahdatar Tabrak Tiga Sepeda Motor di Seberangpadang | Redaksi Sumbar

Mengantuk, Pria Asal Tanahdatar Tabrak Tiga Sepeda Motor di Seberangpadang

Mengantuk, Pria Asal Tanahdatar Tabrak Tiga Sepeda Motor di Seberangpadang
Diduga akibat mengantuk, seorang pengendara mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) BA 1789 RP menabrak sepeda motor yang terparkir di kawasan Seberang Padang, Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Kamis (9/3/2017) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Istimewa
Dibaca : 2604 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Diduga akibat mengantuk, seorang pengendara mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) BA 1789 RP menabrak sepeda motor yang terparkir di kawasan Seberangpadang, Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/3/2017) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepada RedaksiSumbar.com, pengendara mobil yang diketahui bernama Ilham Maulia (17), warga Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengatakan bahwa dirinya baru pulang sehabis mengantarkan sang kekasih Cindy (19), warga Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat selepas berkumpul di Tugu Gempa, Jalan Gereja, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Selepas mengantarkan dia (Cindy, red), saya berniat kembali lagi ke Tugu Gempa karena ketiga teman saya, Ikhlasul Ihsan (13), Diansyah (19), dan Graf Pramuja (18) yang masih menunggu disana. Memang saya berada dalam kondisi mengantuk bang,” terang Ilham.

Sebut Ilham lagi, tujuannya ke Kota Padang adalah untuk pergi bermain untuk melepas stres karena dirinya ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu perguruan tinggi di DKI Jakarta.

“Selain itu, tujuan saya untuk bertemu Cindy bang. Saya berangkat dari Lintau pada Kamis (9/3/2017) siang sekitar pukul 12.00 WIB bersama ketiga rekan saya. Sesampainya di Padang saya menjemput pacar saya yang kerja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang dan mengajak dia pergi mengitari pusat kota dengan mobil yang saya kendarai ini. Rencananya, saya langsung pulang ke Tanahdatar sehabis pergi main ke Kota Padang,” papar pria yang mengenakan baju hitam dan celana jins tersebut.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, insiden kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet total akibat ramainya warga setempat dan pengendara yang melintas berhenti menyaksikan peristiwa tersebut. Mobil sendiri terlihat dalam posisi terbalik sebelum diderek menggunakan mobil derek Unit Laka Lantas Polresta Padang.

Baca Juga :  Ombudsman RI: Pelayanan dan Disiplin Tak Maksimal Membuat Citra RSUP. M. Djamil Padang Buruk

Saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Ferdi Widiarto (29) menyebut bahwa dirinya melihat mobil melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Teluk Bayur menuju Pusat Kota. Dirinya menyebut bahwa mobil yang hilang kendali kemudian sempat menabrak pohon kayu dan tiga unit sepeda motor.

“Melihat kejadian tersebut, kami berusaha menyelamatkan pengendara mobil dan sepeda motor yang terparkir persis di depan salah satu konter telepon genggam bang,” ujar Ferdi.

Tidak hanya itu, mobil yang terhempas juga sempat menyenggol Sukri Fadoli (21), warga Seberang Padang, dan Dodi Masyardi (21), warga Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur dan Yoga Tama Delviando (21), warga Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur. Ketiga orang tersebut harus dilarikan ke RSUP Dr. M. Djamil, Kota Padang, Sumatera Barat untuk menjalani perawatan karena mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Salah seorang korban, Yoga menuturkan bahwa dirinya melihat mobil melaju kencang dan menabrak dirinya beserta kedua rekannya yang berdiri di pinggir jalan. “Saya kasihan melihat Dodi karena dirinya terhempas cukup jauh setelah ditabrak mobil,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Sugeng Riyadi mengatakan bahwa akibat dari kejadian tersebut setidaknya satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor mengalami rusak parah dan pihaknya telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Unit Laka Lantas Polresta Padang.

“Kecelakaan akibat pengendara hilang kendali dalam mengemudikan mobilnya. Mobil beserta tiga unit sepeda motor jenis Honda Scoopy warna putih milik Rian Guntara (21), warga Seberang Padang Selatan, Honda Beat warna merah dengan nopol BA 2958 QA milik Sukri Fadoli (21), warga Seberangpadang, Honda Beat warna hitam nopol BA 4786 B milik Dodi Masyardi (21) telah kami amankan di Unit Laka Lantas Polresta Padang,” kata Sugeng.

Baca Juga :  Pencarian Korban Hanyut Diseret Ombak Dilanjutkan BASARNAS Padang

Dirinya menghimbau agar pengendara selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. “Tidak ada gunanya berkendara dengan kecepatan tinggi karena ketika terjadi kecelakaan yang rugi adalah kita sendiri. Saya mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati,” imbaunya. [adl]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close