Menghilangkan Stres Usai Ujian, Tujuh Pelajar Diamankan Satpol PP Tengah Asik Main Domino | Redaksi Sumbar

Menghilangkan Stres Usai Ujian, Tujuh Pelajar Diamankan Satpol PP Tengah Asik Main Domino

Menghilangkan Stres Usai Ujian, Tujuh Pelajar Diamankan Satpol PP Tengah Asik Main Domino Dibaca : 531 Kali
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Tujuh pelajar berpakaian seragam sekolah  berhamburan keluar warung, saat petugas Satpol PP Padang memergoki mereka tengah asik bermain domino di sebuah kedai kopi, Senin pagi (5/12) di kawasan Banda Bakali, Tamsis, Kec. Padang Utara.

Saat dipergoki empat orang diantara mereka sedang duduk main domino, sementara tiga orang rekannya sedang berdiri. Menurutnya, mereka sebenarnya menumpang berteduh menunggu hujan reda. Ketujuh pelajar tersebut berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tamsis dan mereka merupakan kelas 10.

Sementara itu, pemilik warung kopi yang biasa di sapa Ibu tersebut mengaku telah melarang para pelajar ini untuk tidak bermain domino. Tapi karena mereka mengatakan telah pulang, dan selesai ujian, akhirnya ia membiarkannya. Pemilik warung yang akrab disapa Ibu ini mengatakan. “lai wak tagahan anak-anakko main pak. Cuman inyo mangicek an, ndak baa doh bu. Wak lah pulang  ujian, kicek anak-anak tu, tu baa juo cek wak lai pak”

“Saya menyesal Pak, sebenarnya teman-teman dari tadi sudah mengajak saya pulang, tapi karena ujian hari ini telah selesai, dan sekedar menghilang-hilangkan stes, akhirnya kami main domino,” ucap salah satu siswa  berinisial  FD.

Penangkapan ketujuh pelajar ini berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di daerah mereka ada pelajar tengah asik main domino, padahal saat ini beberapa sekolah di Kota Padang  sedang melaksanakan ujian.whatsapp-image-2016-12-05-at-13-12-20

Seperti biasa kita tetap lakukan pengawasan terhadap pelajar yang suka bermain judi saat jam sekolah berlangsung ataupun bermain diluar jam sekolah karena masih berpakaian sekolah lengkap, setelah Porprov, baru kali ini kembali kita menertibkan pelajar bermain domino di Jl. Tamsis. Pengawasan terhadap pelajar ini akan terus kita lakukan.”

Baca Juga :  3 Bocah Hanyut Bermain Di Pantai Padang

“Mereka seperti biasa kita lakukan pembinaan dulu dan tetap membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya sekaligus ditanda tangani oleh orang tua mereka sebagai penjamin dan sekolah mereka pun akan kita surati” Tambahnya

Plt. Kasat. Pol PP Padang, Eddi Asri mengatakan  bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan pengawasan, khususnya kepada para pelajar yang suka melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

“Apa yang kita lakukan sebenarnya adalah untuk kepentingan mereka juga. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini. Kita tak ingin mereka (pelajar-Red) ini terjerumus pada perbuatan tercela,” jelasnya.

Nantinya, ketujuh pelajar tersebut akan di data, kemudian dilakukan pembinaan, dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka lagi. Surat tersebut ditandatangani oleh orang tua mereka sebagai penjamin. Eddi Asri juga menambahkan akan menyurati pihak sekolah agar memberikan pengarahan kepada seluruh anak didik mereka agar langsung pulang ke rumah setelah jam sekolah usai. (unc)

Bagikan:
Tags: ,



No Responses

banner 750x100