Menteri PPPA RI Buka Jambore Kader Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi | Redaksi Sumbar

Menteri PPPA RI Buka Jambore Kader Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi

Menteri PPPA RI Buka Jambore Kader Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi Dibaca : 286 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Hari kedua kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan (PPPA) RI, Yohana Yembise di kota Bukittinggi berlanjut dengan di bukanya Jambore Kader Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi, di Lapangan Atas Ngarai, Senin (17/4/2017).

Ketua PKK Kota Bukittinggi Yessi Ramkan mengatakan kegiatan Jambore ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kader-kader di setiap kecamatan dan kelurahan serta saling bertukar informasi.

“Karena ini merupakan salah satu untuk melaksanakan 10 program pokok pkk agar lebih termotivasi dan terwujudnya masyarakat yg sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, sambung Yessi kader pkk juga berfungsi melakukan pemberdayaan pada perempuan dan melakukan perlindungan perempuan dan anak.

“Lomba jambore PKK diikuti oleh 3 kecamatan yang ada dengan mengikuti lomba daur ulang berbahan plastik, lomba asmaul husna dan lainnya,”pungkasnya.

Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatis mengatakan melalui Program PKK ini dapat meningkatkan kesehteraan dan pemberdayaan perempuan karena baginya PKK adalah hati walikota n selalu di hati walikota.

“Sekarang di kota Bukittinggi banyak perempuan yang mempunyai peran seperti perempuan berhasil dalam bidang politik, pemerintahan dan bidang usaha, serta dapat membuat kelompok usaha kecil, tentunya pemerintah daerah akan selalu mendorong,”jelasnya.

Sedangkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise menargetkan di tahun 2030 tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik secara psikis maupun mental.

Pemerintah harus memastikan bahwa perempuan memperoleh kesamaan akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat yang sama dari hasil pembangunan melalui tim Penggerak PKK yang memegang peranan penting dalam meningkatkan partisipasi aktif perempuan dalam bidang politik, sosial, budaya, kesehatan, dan pendidikan di Indonesia.

Oleh karena itu, Kementerian PPPA perlu bersinergi dengan PKK untuk mendukung program unggulan Three Ends, yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang, dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi terhadap perempuan.

Baca Juga :  PD AMPG Sumbar Santuni Anak Yatim Dan Piatu Sumatera Barat

“Kami siap mendampingi Pemerintah Kota Bukittingi dan PKK untuk membangun perempuan Bukittingi dan meminimalisasi kekerasan, khususnya terhadap perempuan dan anak di kota ini,” ujarnya. [Debi Kurnia] 

Bagikan:
Tags: , , , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close