Meresahkan, Anak Harimau Dijebak Masuk Perangkap

Meresahkan, Anak Harimau Dijebak Masuk Perangkap
Kondisi anak harimau yang diamankan oleh BKSDA usai masuk perangkap. Harimau tersebut selama beberapa waktu belakangan sudah meresahkan masyarakat setempat. (Istimewa)
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Dua ekor anak harimau terpaksa harus masuk perangkap yang disediakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Bukan tanpa alasan hewan berkulit loreng tersebut “dipaksa” masuk ke dalam kerangkeng. Pasalanya, selama beberapa bulan belakangan, hewan tersebut dinilai sudah meresahkan masyarakat yang berada di Koto Tabang, Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Harimau tersebut kita prediksi berjumlah tiga ekor, satu induk dan dua anak. Kami sengaja menangkap anaknya terlebih dahulu untuk memancing reaksi dari sang induk,” kata Kepala Seksi Wilayah 1 BKSDA Sumatera Barat Khairi Ramadhan, Minggu, 15 April 2018.

Harimau tersebut jelas Khairi akan dilepaskan ke alam liar di hutan lindung yang berada di Kabupaten Solok.

“Harimau ini bersifat sangat agresif dan meresahkan masyarakat, kami harus menangkap dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan tersebut,” pungkasnya. [JNS]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...