Mes Atlet Paralayang Pessel Terbakar | Redaksi Sumbar

Mes Atlet Paralayang Pessel Terbakar

Mes Atlet Paralayang Pessel Terbakar
Mes atlet paralayang Pessel yang terbakar
Dibaca : 336 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang berada di bagian lantai atas mes atlet paralayang Kabupaten Pesisir Selatan, “si jago merah” melahap sebagian bangunan mes atlet tersebut, Minggu (19/3/2017) sekitar pukul 13.30 WIB

Cuaca yang panas, serta tiupan angin cukup kencang membuat api dengan cepat melahap sebagian bangunan mes atlet, khususnya bagian lantai 2.

Petugas Damkar Kabupaten Pessel yang mendapat informasi dari warga yang berada di lokasi kebakaran, langsung menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran serta 20 orang petugas pemadam kebakaran. Upaya cepat petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, membuat api bisa dijanakkan kurang lebih setengah jam kemudian.

“Tiba- tiba saja terlihat asap hitam mengepul dari bagian atas (lantai II-Red) mess atlet, kemudian langsung merembet ke beberapa bagian bangunan lainnya,” ujar Wardi (45) salah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Pessel,  Heriyanto ditemui di lokasi kebakaran menjelaskan, kebakaran mess atlet paralayang ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang berada di bagian atas, lantai II. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya beberapa barang di dalam mess atlet yang terbakar. Sementara, perlengkapan paralayang berhasil diselamatkan.

“Kerugian diperkirakan kurang lebih 60 juta lebih,” tegas Kasat-nya.

Ia menuturkan, api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Sekitar pukul 14.00 WIB, dari kejadian awal 13.30 WIB.

Berdasarkan pantuan awak RedaksiSumbar.com di lapangan, beberapa perlengkapan paralayang berhasil diselamatkan, dan dibawa keluar oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar. [Rega Desfinal/Irfan Galang]

Bagikan:
Baca Juga :  Angin Kencang Nyaris Hanguskan Rumah dan Lahan Kosong
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close