Meskipun Sedang Bermasalah, Mandeh Masuk Nominasi API 2017

Meskipun Sedang Bermasalah, Mandeh Masuk Nominasi API 2017
Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh dilihat dari atas udara. (Net)
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Meskipun Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) sedang bermasalah dan adanya dugaan Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar “bermain” di dalamnya, objek wisata yang diklaim sebagai Raja Ampatnya Sumatera tersebut tetap dilirik dan masuk dalam nominasi sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Bupati Pessel, Hendrajoni, terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif memilih kawasan Mandeh, agar menjadi jawara dalam kategori tersebut.

“Waktu kita tinggal hari ini, Selasa (31/10/2017) hingga pukul 00.00 WIB malam nanti. Jadi kepada seluruh dunsanak Pessel, agar terus memberikan dukungan penuh dengan cara pilih Mandeh sebanyak-banyaknya. Kita masih tertinggal sekitar 5000 dukungan lagi,” ajak Bupati.

Dijelaskan Bupati, sejak Juni hingga akhir Oktober 2017, Pemkab Pessel bersama seluruh lapisan masyarakat terus berupaya melakukan segalanya untuk Mandeh.

“Kita harapkan semua masyarakat harus dukung Mandeh. Kita buktikan bahwa pariwisata Pessel benar-benar unggul keindahannya. Mari terus vote Mandeh sebanyak-banyaknya, dengan cara ketik API 1D dan kirim sms ke 99368,” ajak Bupati penuh semangat.

Menurut Bupati, wisata Mandeh yang terletak di bagian utara Pesisir Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, patut diberikan apresiasi dan mendapat dukungan penuh secara bersama. Sebab, keindahan alam dengan gugusan pulau-pulau kecilnya menyerupai Raja Ampat. Meski, kata Bupati, belum banyak tersentuh infrastruktur, namun Mandeh telah membuktikan pesonanya sebagai Surga terindah di Sumbar.

“Mandeh dikenal dengan keindahan pulau-pulau kecilnya yang masih asri. Bahkan sudah dikenal sampai kalangan artis tanah air hingga mancanegara,” sebutnya dengan bangga.

Ditambahkannya, dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat Pessel untuk Mandeh, hal itu merupakan salah satu langkah strategis untuk menjadikan kawasan Mandeh menjadi destinasi wisata terpopuler tingkat nasional. Tak hanya itu, dari jumlah vote yang banyak, maka membuktikan pula bahwa dukungan masyarakat cukup tinggi terhadap wisata yang ada di Pessel, khususnya Mandeh.

“Dengan adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah, maka kita harapkan mandeh masuk nominasi sebagai kategori surga tersembunyi terpopuler. Selain itu, panitia pada malam penutupan nanti, juga akan mengadakan doorprize dengan sejumlah hadiah menarik dan motor. Para peserta cukup memperlihatkan bukti vote sebanyak 100 pesan, yang akan ditukarkan dengan 1 kupon undian. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di halaman kantor BRI cabang Painan, pada Rabu (1/11/2017) pukul 20.00 WIB esok. [RDF]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan