Miliki Kantor Sendiri, Bupati Pessel Apresiasi Wali Nagari Lakitan Selatan | Redaksi Sumbar

Miliki Kantor Sendiri, Bupati Pessel Apresiasi Wali Nagari Lakitan Selatan

Miliki Kantor Sendiri, Bupati Pessel Apresiasi Wali Nagari Lakitan Selatan
Bupati Pessel, Hendrajoni saat meresmikan Kantor Wali Nagari Lakitan Selatan, Sabtu (4/3/2017).
Dibaca : 772 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bupati Pesisir Selatan mengapresiasi Wali Nagari Lakitan Selatan yang sukses membangun kantor permanen, karena hampir 16 tahun “kembali ke nagari,” masih banyak nagari yang berkantor dengan mengontrak atau menumpang pada fasilitas milik masyarakat.

Menurut Bupati Hendrajoni tidak banyak nagari yang sudah memiliki kantor sendiri, rata-rata masih menumpang.

“Sejak “kembali ke nagari” dicanangkan pada tahun 2001 lalu, semula hanya 36 nagari, sekarang sudah mekar jadi 182 nagari, namun masih banyak yang kantornya numpang” sebut Bupati Hendrajoni pada sambutannya

Namun, menurutnya alokasi dana nagari peruntukannya sudah diatur dengan ketat.

“Ada anggaran belanja aparatur dan juga belanja pembangunan, oleh karena itu Wali Nagari dan Bamus Nagari senantiasa bermusyawarah agar urusan pembangunan, urusan kemasyarakatan dan kesejahteraan bisa berjalan seimbang,” ulasnya, Sabtu, saat peresmian Kantor Wali Nagari Lakitan Selatan, (4/3/2017).

Sementara itu Camat Lengayang, Gusdan Yuwelmi, SSTP menyebutkan bahwa kehadiran kantor yang representatif dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Kita berharap agar kedepan aparatur nagari makin bergairah dan bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, karena itu, agar nagari yang lain juga termotivasi,” sebutnya.

Sementara Wali Nagari Lakitan Selatan, Hasan Basri, B.A mengaku partisipasi yang diberikan oleh berbagai pihak turut mempercepat proses pembangunan kantor wali nagari.

“Terimakasih kepada Pak Bupati, Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Bapak dan Ibu anggota DPRD Pessel dan Bapak Camat serta semua pihak yang turut mendukung sehingga pembangunan kantor wali nagari dapat diresmikan,” ujarnya.

Peresmian Kantor Wali Nagari Lakitan Selatan berlangsung meriah, dihadiri sejumlah pihak termasuk tokoh masyarakat, perantau dan warga nagari. [Rega-Humas]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Minta Satpol PP Hentikan Organ Tunggal Malam Hari Di Pessel
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close