Miliki Senjata Api, Teman Perampok Dibekuk Polisi | Redaksi Sumbar

Miliki Senjata Api, Teman Perampok Dibekuk Polisi

Miliki Senjata Api, Teman Perampok Dibekuk Polisi
Tersangka pemilik senjata api "E-R" bersama barang bukti saat diamankan Polsek Padang Selatan.
Dibaca : 460 Kali
Bagikan:
PADANG, RedaksiSumbar.com – Jajaran Polsek Padang Selatan mengamankan seorang pria paruh baya yang memiliki senjata api rakitan beserta 4 buah amunisi yang diantaranya 2 kosong dan 2 masih aktif.
Berawal dari laporan masyarakat tentang seorang warga Jalan Ranah Binuang, Rumbio, Kecamatan Padang Selatan yang memiliki senjata api rakitan, “ER” (53) pria paruh baya tersebut dibekuk ketika sedang santai dikediaman nya. Saat ditangkap, pelaku tersebut mengelak bahwa dia memiliki senjata api. Namun, anggota Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu. Narsiwan yang tidak percaya begitu saja dengan pengakuan pelaku tersebut langsung menggeledah rumah tersangka dan menemukan senjata tersebut terbungkus Plastik Hitam beserta amunisinya.
Kapolresta Padang, Kombespol. Chairul Aziz didampingi Kapolsek Padang Selatan AKP. Doni Aryanto membenarkan hal tersebut. “Betul, memang benar pihaknya melakukan penangkapan laki-laki separuh baya yang memiliki senjata api rakitan beserta 4 butir amunisi yang 2 diantaranya sudah kosong serta 2 yang masih aktif,” ungkapnya.
Dari pengakuan pelaku, senjata api (senpi) rakitan tersebut didapatnya dari temannya bernama Umar Jaya, seorang perampok yang tewas ditembak Jajaran Polresta Padang setahun yang lalu.
“Kita masih menyelidiki apakah pelaku tersebut merupakan komplotan Umar Jaya atau bagaimana?” jelasnya. “Pelaku kita jerat dengan pasal 1 Ayat 1 Undang -Undang Darurat No. 12 Tahun 1955 tentang kepemilikan senjata api tanpa surat izin yang ancaman hukumannya hingga 20 tahun penjara,” ujarnya. [Qq]
Bagikan:
Baca Juga :  Antisipasi Balap Liar, Polres Bukittinggi Giatkan Patroli Malam
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close