Mirza Agus : Potensi Pariwisata Sumbar Sangat Luar Biasa

Mirza Agus : Potensi Pariwisata Sumbar Sangat Luar Biasa
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus memberikan paparan dan sambutan kepada sejumlah awak media di Sumbar, Kamis (12/1/2018) malam. (IST)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus memuji keindahan alam dan wisata yang ada di Sumatera Barat.

Menurutnya, potensi wisata di Sumbar sangat luar biasa jika dikembangkan secara serius dan berkesinambungan.
“Jadi jangan hanya karena ada iven tertentu saja kita melakukan pembenahan terhadap objek wisata. Kenapa Bukittinggi bisa mengandalkan wisatanya, karena pemerintah disana serius dan mendapatkan dukungan di semua pihak, menurut saya wisata di Sumbar yang indah bukan hanya disana, di kawasan lain di Sumbar itu sangatlah indah, seperti di Solok Selatan yang ada 1000 Rumah Gadang,” tuturnya saat melakukan pertemuan dengan seluruh awak media di rumah jabatan (Rujab) Danrem 032/Wirabraja, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Padang Barat. Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/1/2018) malam.

Saat melakukan kunjungan kerja di Solok Selatan, sebut mantan Danrem 061/ Surya Kencana (SK) Bogor, Jawa Barat tersebut, dirinya bahkan sempat meminta kepada Pemkab Solok Selatan agar lebih gencar memperkenalkan kawasan 1000 Rumah Gadang kepada para tamu dari luar Sumbar dan luar negeri.

Namun, susahnya akses jalan menuju kawasan tersebut menurutnya menjadi kendala utama disamping promosi yang kurang dari pemerintah setempat.
“Saat saya kesana, memang jalan masih ada yang kurang bagus dan sudah mulai banyak penggalian pasir, dan sangat berdekatan di jalan raya. Pemerintah setempat harus segera mempromosikan tempat tersebut karena akan berdampak positif seperti Pendapat Asli Daerah (PAD) yang akan meningkat,” ujarnya.
Untuk kawasan Kota Padang, sebut pria yang hobi bermain sepeda dan golf tersebut, saat ini ia nilai Pemko Padang sudah gencar dengan melakukan pembenahan pada beberapa sisi objek wisata.
“Saya selalu bersepeda jika ada waktu ke Pantai Padang tersebut, dan saya lihat penataannya sudah bagus dan cukup banyak perubahan dengan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bibir pantai karena sudah direlokasi di tempat yang disediakan oleh pemerintah,” tukas mantan Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wirabraja pada 2016 tersebut. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...