Mobil Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat Tabrak Teras Rumah | Redaksi Sumbar

Mobil Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat Tabrak Teras Rumah

Mobil Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat Tabrak Teras Rumah Dibaca : 2025 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Mobil Strada plat merah dengan nomor polisi BA 9994 S menabrak teras rumah warga di Jalan Raya Ujung Gading – Air Balam, Jorong Limau Saring, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (18/3/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut.

Menurut keterangan putri pemilik rumah itu, Inel (33) kepada RedaksiSumbar.com mengatakan, mobil Starada tersebut dari arah Ujung Gading ke Air Balam. Menjelang 30 meter ke rumah, mobil itu tampak oleng dan tiba-tiba menabrak teras rumah kami ke arah kanan jalan.

“Saya beserta keluarga sedang duduk-duduk di teras rumah, tiba-tiba mobil menghantam, kami terkejut dan syukurnya kami sempat lari ke dalam rumah dan mobil berhenti dalam keadaan terbalik,” terangnya.

Akibat dari kecelakaan itu, kami mengalami kerugian material berupa teras, atap daun siap jual dan satu unit sepeda motor sedang parkir diperkirakan sekitar tiga juta rupiah, jelasnya.

“Seusai kejadian kami langsung lihat sopirnya, alhamdulillah tidak ada luka, tapi terlihat pusing dan selanjutnya kami bersama ke kantor Pos Lantas Parit,” ujarnya. Sesampainya di Pos Lantas Parit, kata Inel, Kami dimediasi dengan sistem ganti rugi semua kerusakan.

“Kita sudah selesai. Kami dan bapak sopir tersebut sudah saling bermaafan,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kecelakaan tunggal ini,

Kasat Lantas Polres Pasaman Barat melalui Kepala Pos Lantas Parit, Bripka. A. Yani, membenarkan kecelakaan tersebut, Mobil plat merah tersebut, di STNK-nya milik Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat.

“Mobil Plat merah itu dikemudikan oleh Arpan, Selaku Kabid Tata Ruang Pemukiman di Dinas Perumahan Dan Pemukiman Kabupaten Pasaman Barat,” Jelasnya sesuai keterangan sopir padanya.

Baca Juga :  Tambang Galian C Illegal Resahkan Warga Kampungbaru, Pasaman Barat

Menurut keterangan Arpan, kata A.Yani menjelaskan, mobil plat merah itu dikemudikan oleh Arpan dari Simpang Empat menuju Silaping, Pasaman Barat sendirian.

“Ditengah perjalanan, Sopir itu mengantuk dan tidak melakukan istrahat, malah meneruskan perjalanan dan akhirnya menabrak teras rumah warga Limau Saring,” kata Yani.

Ia menambahkan, diimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan bermotor ataupun mobil agar hati-hati dijalan, kalaulah mengantuk beristirahatlah, jangan dipaksakan.

“Istirahatlah kalau mengantuk, jangan dipaksakan membawa mobil, karena keluarga kita menunggu dirumah,” imbaunya. [Bisri Batubara]

 

Bagikan:
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close