Moeldoko Klaim Jokowi Telah Sejahterakan Rakyat

Moeldoko Klaim Jokowi Telah Sejahterakan Rakyat
Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal Moeldoko saat memberikan orasi ilmiah di UNP. (Dpk: PID)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Selama tiga tiga tahun menjabat sebagai Presiden RI, Joko Widodo dinilai sudah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia termasuk juga Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat memberikan orasi ilmiah di Universitas Negeri Padang, Jumat, 16 Maret 2018.

“Pemerintah telah bekerja dengan keras untuk bisa menyiapkan generasi masa depan yang semakin baik dan sejahtera dengan berbagai capaian kerja nyata. Dengan menyiapkan generasi yang unggul dan kompetitif, kita bisa bersaing di lingkungan global,” kata Moeldoko.

Menurutnya, untuk memperiapkan generasi unggul, Presiden telah melakukan beberapa capaian dalam 3 tahun masa pimpinannya.

“1,6 juta penduduk Sumbar telah memperoleh Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari total 92 juta penerima KIS secara nasional, lalu 93 ribu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Sumbar dari total 5,9 juta secara nasional, kemudian 23 ribu penerima bantuan pangan non tunai di Kota Padang dari 1,3 juta secara nasional,” ucapnya.

Sedangkan ditambahkannya untuk penerima beras sejahtera di Sumbar berjumlah 218 ribu KK dari 14,3 juta KK secara nasional dan 92 juta pemegang KIS terbebas dari iuran kesehatan, sedangkan 182 juta penduduk telah menjadi bagian dari JKN.

“Saya rasa upaya presiden untuk memberikan akses kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan telah diberikan dengan sungguh- sungguh,” tuturnya. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...