MPW PP Sumbar, Apresiasi Kegiatan Kodim 0304/Agam Terkait Balap Sepeda Tour de Maninjau dan Fun Bike Wirabraja 2018

MPW PP Sumbar, Apresiasi Kegiatan Kodim 0304/Agam Terkait Balap Sepeda Tour de Maninjau dan Fun Bike Wirabraja 2018
Ketum Pusat PP, Yapto S bersama Ketua MPW PP Sumbar, Erick Hariyona dalam rapat di Jakarta. (istimewa)
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Sumatera Barat apresiasi kegiatan yang bakal digelar oleh Kodim 0304/Agam. Pasalnya, selain lomba kegiatan ini juga sebagai promosi wisata di wilayah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Menurut Ketua MPW PP Sumbar, Erick Hariyona, Saptu (22/9/2018) mengatakan kegiatan ini sangat menunjang dalam kesejahteraan masuarakat disektor pariwisata dan pedagang sepeda.

“Kita sangat apresiasi insfirasi dari Bapak Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus. S.I.P dan Dandim 0304/Agam terhadap kegiatan Tour de Maninjau dan Fun Bike Wirabraja 2018,” kata Erick.

Seperti diberitakan media online dan cetak beberapa hari lalu bahwa, Dandim 0304/Agam Letkol Kav. Salim Kurniawan Dewantara SH. SE, gelar rapat persiapan dengan OPD Kota Bukittinggi, OPD Kabupaten Agam, Danramil dan KONI Sumbar serta Ormas dan awak media.

Rapat tersebut membahas kegiatan perlombaan balap sepeda Tour de Maninjau dan Fun Bike Wirabraja 2018, dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 tahun 2018 pada, Senin (17/9/2018) di Aula Makodim 0304/Agam.

Dandim 0304/Agam, Letkol Kav. Salim Kurniawan Dewantara. SH. SE dalam rapat menyampaikan, rapat dengan menghadirkan OPD terkait ini merupakan rangkaian penting pelaksanaan dimulai. Karena, kegiatan ini harus melibatkan orang banyak.

“Kita upayakan agar dalam pelaksanaan nantinya harus meriah dan sukses. Tentu semua itu harus kerja sama yang baik, agar kepanotiaan dilapangan berjalan dengan baik,” kata Dandim.

Dijelaskan Dandim, pada hari Selasa (25/9/2018) besok, seluruh panitia mengadakan gladi untuk melihat kondisi jalan serta persiapan lainnya. Suapaya, saat pelaksanaan semua berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Dalam pengamanan nantinya, akan melibatkan lebih kurang sekitar 1.000 orang personil gabungan yang bekerja sama Polres Agam dan Kota Bukittinggi, Dishub serta Satpol PP Agam dan Kota Bukittinggi dan juga organisasi lainnya,” lebih dijelaskan Dandim.

Hal ini terjadi kata Dandim, atas inspirasi Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus. S.I.P dan baru pertama kali diadakan. Semoga dengan kegiatan ini, selain dari pada olah raga sepeda juga mempromosikan pariwisata Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

“Selain memasyarakatkan olahraga bersepeda, juga sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi. Dan hal ini harus menjadi ajang tahunan yang tak obahnya seperti Tour de Singkarak (TdS),” tegas Dandim.

Perbedaan Tour de Maninjau dengan Tour de Singkarak (TdS) kata Dandim, ialah kalau Tour de Maninjau pesertanya dalam negeri dan kalau TdS manca negara. (Red)




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...