Mundam Sati Rafting Siap Helat Event Arung Jeram | Redaksi Sumbar

Mundam Sati Rafting Siap Helat Event Arung Jeram

Mundam Sati Rafting Siap Helat Event Arung Jeram
Arung Jeram
Dibaca : 86 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dalam memajukan pariwisata tak tanggung-tanggung. Selain mengembangkan wisata budaya, alam dan sejarah. Solok Selatan juga tengah bersiap untuk memajukan wisata minat salah satunya arung jeram.

Selain memiliki sungai nan elok dengan kemolekan bebatuan. Sehingga menjadikan Solok Selatan sebagai lokasi rafting atau arum jeram terbaik di Sumatera Barat. Hal ini, membuat Solok Selatan harus bersiap dan sekaligus menjadi tuan rumah untuk olahraga yang terpadu dalam wisata minat tersebut.

Untuk menghadapi itu, sedikinya 30 personel yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mundam Sati Rafting telah mendapatkan pelatihan arung jeram. Pelatihan ini, diberikan agar memiliki keterampilan dalam pengelolaan wisata minat itu.

“Ada Sekitar 30 personel pada Pokdarwis Mundam Sati Rafting telah mendapatkan pelatihan khusus untuk pengelolaan wisata arung jeram dan siap untuk mengelola serta mengangkat event di Solok Selatan,” kata Wakil Ketua Pokdarwis Mundam Sati Rafting, Riri Tyson.

Menurutnya, kesiapan ini juga bertujuan menghadapi kejuaraan nasional arung jeram yang dijadwalkan pada tahun ini. Solok Selatan merupakan tuan rumah pada kejuaran itu.

“Potensi wisata arung jeram di Solok Selatan sangat banyak seperti aliran Batang Sangir, Batang Liki, Batang Belangir dan masih banyak lagi lainnya,” katanya.

Selain itu tambah Tyson, pihaknya juga tengah mempersiapkan kegiatan arung jeram ini pada kegiatan kejuaraan internasional. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Sat Pol PP Bukittinggi Tertibkan Warung Kelambu
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close