Musrembang Batang Kapas, Prioritaskan Normalisasi Sungai dan Irigasi | Redaksi Sumbar

Musrembang Batang Kapas, Prioritaskan Normalisasi Sungai dan Irigasi

Musrembang Batang Kapas, Prioritaskan Normalisasi Sungai dan Irigasi Dibaca : 461 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Camat Batang Kapas Zoni Eldo dalam Musrembang tingkat kecamatan Batang Kapas mengatakan, sebelum melaksanakan musrembang tingkat kecamatan, diawali tingkat nagari.
Ia menerangkan, skala prioritas pembangunan Kecamatan Batang Kapas tidak akan berubah, dan telah disetujui bersama pada saat Pramusrenbang Kecamatan beberapa waktu lalu.

“Melalui Pramusrenbang kemarin, Kecamatan Batang Kapas telah melahirkan Program Pembangunan Skala Prioritas yaitunya normalisasi batang sungai yang ada,” terang Camat, Senin (20/2/2017).

Normalisasi sungai dirasakan sangat penting terhadap masyarakat banyak, salah satunya mencegah terjangan banjir. Seperti peristiwa yang sempat melanda beberapa waktu lalu, yaitunya terdapat tiga kenagarian yang dilanda banjir, ratusan hektar lahan pertanian masyarakat juga ikut terendam banjir.

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk turut mendukung atas program pembangunan skala prioritas dari kecamatan, karena berhasilnya program tersebut merupakan kekompakan dan kerja sama dari kita bersama.

Sementara itu, Syaiful Ardi Anggota DPRD Tingkat I Provinsi Sumbar dalam kata sambutannya mengatakan, masyarakat diharapkan untuk bersabar, karena saat ini telah banyak kewenangan yang dilimpahkan ke Provinsi, sehingga masyarakat beserta wali nagari harus lebih bijak menyikapi hal ini.

“Jangan sampai nagari mencampuradukkan kewenangan, dan harus dipilah-pilah,” ucap Syaiful Ardi saat memberikan kata sambutannya.

Menyikapi hal demikian, ia menghimbau seluruh wali nagari untuk lebih dulu merencanakan program dengan sebaik-baiknya. Serta harus tersusun rapi sehingga tidak ada benturan kewenangan nantinya.

Terkait dengan skala prioritas Kecamatan Batang Kapas yaitunya normalisasi batang sungai yang ada, ia sangat mendukung penuh supaya masyarakat terhindar dari terjangan banjir yang rata-rata daerah ini setiap tahunnya dilanda banjir.

“Wali Nagari kalau harus bisa jemput bola, buat saluran, kemudian lakukan pendekatan secara persuasif, insyaallah nagari kita terbangun dan masyarakat terbantu,” tutupnya.

Baca Juga :  Pantai Purus Memakan Korban, 2 Siswa SD Tewas Tenggelam

Bupati Pesisir Selatan ,Hendrajoni dalam arahannya mengatakan, setiap program yang telah disusun harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Untuk itu, perlu dukungan dari seluruh masyarakat, pihak kecamatan dan walinagari dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Jangan ada lagi yang bermain, pembangunan ini untuk masyarakat banyak,” tegasnya.

Pada Musrenbang Kecamatan Batang Kapas dihadiri langsung oleh Bupati Pessel, Hendrajoni Anggota DPRD Tingkat I Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Hanura, Syaiful Ardi, Wakil Ketua DPRD Tingkat II Kabupaten Pesisir Selatan, Apriyal Abbas, Anggota DPRD Tingkat II Kabupaten Pesisir Selatan Nuzirwan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, unsur Muspika Kecamatan Batang Kapas, Seluruh Wali Nagari, Bamus KAN, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Sekolah serta Tokoh Masyarakat setempat. [Irfan/Rega]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close