Musrenbang Jadi Pedoman Pembangunan Daerah

Musrenbang Jadi Pedoman Pembangunan Daerah
Sejumlah rencana dipaparkan oleh tim Musrenbang dan anggota DPRD Tanah Datar di Nagari Sumanik, Kamis (18/1/2018) siang. (IST)
Bagikan:

TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di suatu daerah diyakini dapat menajdi acuan dan pedoman pemerintah di suatu daerah untuk melakukan pembangunan dan prioritas utama yang harus dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Anton Yondra saat melakukan kegiatan tahunan dengan pemerintahan nagari di Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Kamis (18/1/2018).

“Pembangunan sejumlah ruas jalan yang tertunda sejak 2016 akan diusahakan terealisasi kembali, mengingat jalan adalah salah satu kunci utama pemerataan ekonomi dan pembangunan,” kata Anton.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) II Tanah Datar tersebut, tidak hanya membahas masalah kelanjutan pembangunan jalan di Sumanik, prioritas lainnya adalah pembangunan Taman Kanak-Kanak (TK) Miftahul Jannah yang diproyeksikan tahun ini sudah bisa dilaksanakan.

“Saya fokuskan di bidang Pemuda dan Olah Raga yaitu pembangunan lapangan serta infrastruktur antara lain tribun sehingga fasilitas lapangan bola Sumanik bisa digunakan untuk iven yang diadakan disini,” ucap salah seorang anggota DPRD Tanah Datar, Nurhamdi Zahari.

Ketua Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar untuk Sumanik, Alfian Jamrah menyebut, dengan diadankannya diskusi tahunan dengan pemerintahan nagari tersebut, bisa dijadikan acuan pemerintah dalam pemerataan pembangunan.

“Sala prioritas dari aspirasi masyarakat dapat disampaikan dalam kegiatan Musrenbang yang digelar di setiap awal tahunnya tersebut,” sebut Alfian yang didampingi oleh Wali Nagari Sumanik, Irama Yandi. [REY]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...