Nasrul Abit Dinobatkan Jadi Penghulu Kaum Malintang Panai | Redaksi Sumbar

Nasrul Abit Dinobatkan Jadi Penghulu Kaum Malintang Panai

Nasrul Abit Dinobatkan Jadi Penghulu Kaum Malintang Panai Dibaca : 773 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit akan dinobatkan menjadi Penghulu Kaum Malintang Panai Suku Panai Tanjung, Air Haji, Pesisir Selatan padah hari ini Sabtu 11 Februari 2017, dengan berangkai acara prosesi adat malewakan gala. Kegiatan yang akan berlangsung di Labuhan Tanjak Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan tersebut akan dihadiri semua komponen dan lapisan masyarakat.

“Saya sudah diminta sanak beserta keponakan untuk menjadi penghulu dan dinobatkan menjadi Datuak ini sudah sejak tahun 2000. Namun, karena kesibukan saya belum bisa untuk memegang amanah ini. Tetapi, dikarenakan alasan kesehatan Datuak Malintang Panai, dan beliau saat ini dan tidak bisa begitu aktif lagi dalam berbagai kegiatan, sehingga dengan keikhlasan hatinya memberikan gelarnya kepada saya.

Nasrul abit mengatakan dengan gelar Datuak yang diberikan ini menjadi sebuah rasa tanggung jawab dan amanah yang besar ke depannya dalam memimpin Kaum Malintang Panai, Suku Panai Tanjung, Air Haji Pesisir Selatan.

“Ini menjadi tanggung jawab dan amanah yang mesti diemban dan saya berterimakasih kepada Kaum Malintang Panai, Suku Panai Tanjung Air yang telah memberikan kehormatan ini kepada saya,” katanya.

Sambungnya, dalam kegiatan malewakan gala ini akan memegang gelar Datuak Malintang Panai dari Suku Panai Tanjung dan merupakan urutan yang ke-13. [Rega Desfinal]

 

Bagikan:
Baca Juga :  Gunakan Mesin Pemanen Padi, Kodim 0311 Pessel Bersama Poktan Panen Raya
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close