Nevi Irwan Prayitno Kunjungi Dekranasda Kota Bukittinggi | Redaksi Sumbar

Nevi Irwan Prayitno Kunjungi Dekranasda Kota Bukittinggi

Nevi Irwan Prayitno Kunjungi Dekranasda Kota Bukittinggi Dibaca : 229 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedakdiSumbar.com – Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno berkesempatan bertemu dengan Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi beserta anggota pada Rabu (1/3/2017) di Kantor Dekranasda Bukittinggi.

Menurut Nevi Irwan Prayitno, saat ini baru 200 pengrajin se-Sumbar yang telah masuk database, sementara masih banyak pengrajin berkualitas di Sumbar yang belum tercatat.

“Jika telah terdatabase dengan lengkap akan dibuat buku yang berisi data produk unggulan dari Kabupaten dan Kota se-Sumbar,” ungkapnya.

Nevi menambahkan, Dekranasda saat ini memiliki tugas mengusahakan meningkatkan pengrajin mikro menengah, termasuk memberikan pelatihan untuk pemula kewirausahaan yang dibawah 2 tahun.

“Pembinaan terus menerus perlu dilakukan agar usaha kecil menjadi menengah dan lebih tahu pasar yang berjalan, termasuk packaging memakai produk asli sehingga orang akan tertarik,” imbuhnya.

Nevi mengharapkan UMKM lebih memperhatikan packaging, karena akan bersaing dengan produk luar, agar produk lebih dikenal, dengan menunjukkan cinta produk sendiri baik mahal atau murah.

Sementara Yessi Ramlan Nurmatias, Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi mengatakan akan melakukan program pelatihan batik, sedangkan dalam jangka panjang berupa pelatihan tenun.

“Kegiatan itu akan disinergikan dengan kegiatan SKPD, strategi dalam pembinaan dan mempromosikan dengan melibatkan SKPD terkait,” ungkapnya. [DKP]

Bagikan:
Baca Juga :  Bursa Efek Indonesia, Sosialisasi program 'Yuk Nabung Saham' kepada Pemko Bukittinggi
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close