Obyek Wisata Pantai Carocok, Pesisir Selatan Dipadati Pengunjung Luar Sumatera Barat

Obyek Wisata Pantai Carocok, Pesisir Selatan Dipadati Pengunjung Luar Sumatera Barat
Kondisi pintu utama obyek wisata Pantai Carocok yang di padati pengunjung. [Rega Desfinal]
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sepuluh ribuan pengunjung padati obyek wisata Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan sejak H+1 hari raya idul fitri 1438 H. Didominasi pengunjung berasal dari luar Provinsi Sumatera Barat.

Dilihat dari plat nomor kenderaan yang parkir di lokasi obyek wisata Pantai Carocok mayoritas dari luar Sumatera Barat seperti, Provinsi Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu serta ada juga dari Provinsi Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Zefnihan kepada RedaksiSumbar.com, Rabu (28/6/2017) mengatakan, kunjungan wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan obyek wisata Pantai Carocok yang melakukan penyeberangan ke lokasi Pukaur Batu Kereta dari H+1 mencapai kurang lebih 5000 pengujung. Secara global yang masuk ke Pantai Carocok lebih kurang 10.000 pengunjung.

“Loket masuk kekawasan obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan baru ditiga lokasi, yaitu Pantai Carocok, Jembatan Akar dan Air Terjun Bayang Sani. Sementara untuk obyek Wisata Mandeh baru tahap persiapan,” terangnya.

Menurut perkiraan sementara, jumlah pengunjung bakal banyak di hari Saptu dan Minggu atau H+6 dan H+7, karena dibarengi hari libur lebaran terakhir bagi ASN dan Pegawai Swasta.

“Puncak kunjungan ke Obyek Wisata di Painan diperkirakan H+6 dan H+7, diperkirakan mencapai 25.000 pengunjung,” sebutnya.

Disamping itu, khusus untuk kawasan Obyek Wisata Mandeh saat ini sedang fokus dalam peningkatan ekonomi masayarakat. Lebih kurang 300 kapal setiap harinya penuh di booking para pengunjung, dengan rata-rata 5000 pengunjung perharinya.

“Kita optimis, apa yang ditargetkan pada libur hari raya idul fitri 1438 H tahun 2017 ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang, S.Ik melalui Kasat Lantas Res Pessel IPTU Ghanda,N, S.Ik saat dikonfirmasi terkait arus lalu lintas di kawasan obyek wisata mengatakan, arus lalu lantas kendaraan pengunjung ke kawasan obyek wisata Pantai Carocok, Mandeh, Air Terjun Bayang Sani relatif lancar.

“Arus lalu lintas dilokasi obyek wisata aman dan terkoordinir, sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” jelasnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan