Oknum Dokter Hewan Diringkus Tim Saber Pungli | Redaksi Sumbar

Oknum Dokter Hewan Diringkus Tim Saber Pungli

Oknum Dokter Hewan Diringkus Tim Saber Pungli Dibaca : 437 Kali
Bagikan:




SUMBAR,RedaksiSumbar.com – Tim sapu bersih pungutan liar kepolisan daerah sumatera barat berhasil menangkap seorang kepala seksi di UPTD balai laboratorium kesehatan dan klinik hewan dinas peternakan sumbar berinisial (SY), Dalam operasi tangkap tangan ini petugas berhasil menemukan uang senilai jutaan rupiah yang diduga hasil dari pungutan liar dengan memark up harga pemeriksaan hewan.

Penangkapan (SY) oknum dokter hewan bermula dari laporan masyarakat tentang aksi pungutan liar yang terjadi di tempat pengobatan hewan di klinik hewan dinas peternakan sumatera barat yang berada di jalan rasuna said, Kecamatan padang timur pada senin malam.

S-Y diringkus polisi karena diduga adanya mark up harga yang tercantum dalam pengobatan hewan yang tidak sesuai dengan harga yang di bayarkan oleh pasien atau pemilik hewan, Bahkan kenaikannya mencapai hingga tiga kali lipat tanpa dilengkapi dengan kwitansi pembayaran.

Saat diamankan tim saber pungli menemukan uang sebanyak enam juta serataus dua puluh sembilan ribu rupiah  di laci meja dokter hewan (SY) yang menjabat sebagai kasi klinik hewan hasil dari pungutan liar yang terjadi saat pengobatan hewan. Selain itu petugas juga menyita dua unit komputer, Pamflet harga pengobatan hewan dan ratusan berkas pembayaran palsu.

Menurut  kombespol margiantha Dir reskrimsus polda sumbar ” barang buktinya ada duit, alat cetak dan alat admitrasi.dan saat ini kita tengah mengembangkan kasus tersebut, kita sudah memeriksa 12 orang yang terkait, namun hanya baru 1 orang yang telah berstatus tersangka ” ujarnya.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 12 undang undang no 31 tentang tindak pidana pemberantasan korupsi dengan ancaman hukuman minmal 4 tahun penjara.(QQ)

Baca Juga :  Siap Tegakkan Perda, 126 Personil Satpol PP Padang Ditempa

 

Bagikan:
Tags: , , ,



No Responses

banner 750x100