Oknum Satpam Ini Nekad Bobol Uang di Tempat Kerja

Oknum Satpam Ini Nekad Bobol Uang di Tempat Kerja
Kapolres Inhil memperlihatkan barang bukti sejumlah uang yang dibobol oleh oknum Satpam BRI. (Sumber: Chaidir Anwar Tanjung/detik.com)
Bagikan:




INDRAGIRI HILIR, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menangkap tiga pelaku pembobolan uang sebesar Rp1 miliar lebih di Bank BRI unit Kota Baru yang berada di Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau. Salah satu pelaku tak lain adalah oknum Satuan Pengaman (Satpam) di bank tersebut.

Ketiga pelaku yang diamankan oleh pelaku diketahui berinisial RI (26), yang merupakan seorang Satpam di BRI yang merupakan dalang dalam aksi tersebut. Sementara dua rekannya yang ikut ditangkap berinisial PL (61) dan SAP (32).

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan informasi di lapangan, dugaan kuat ada keterlibatan orang dari dalam bank itu sendiri. Kami melakukan pengembangan penyelidikan ke beberapa karyawan dan oknum satpam. Dari sana, terungkap tiga pelaku,” kata Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra kepada sejumlah awak media, Kamis (4/1/2018).

Saat mengamankan RI, sebut Kapolres, pihaknya mendapatkan dua nama lainnya. Setelah mengamankan ketiga orang tersangka, tim opsnal Sat Reskrim Polres Inhil kemudian melakukan pencarian barang bukti (BB) uang yang dibobol dari brankas bank senilai Rp1,098 miliar.

“Uang tersbeut disembunyikan di dalam gudang padi pelaku. Saat dihitung, jumlahnya tinggal Rp998 juta. Sementara Rp100 juta lagi berada di rumah keponakan PL yang berinisial JS. Saat ini terduga JS sedang kita buru,” tambah Christian. [Red]

Sumber: detik.com




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...