Open Turnamen Bola Voli Segera Ditabuh | Redaksi Sumbar

Open Turnamen Bola Voli Segera Ditabuh

Open Turnamen Bola Voli Segera Ditabuh
illustrasi. Sumber Internet
Dibaca : 174 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Sekitar 19 tim putra dan 12 tim putri turut ambil bagian pada ‘Open Turnamen Bola Voli Kapolda dan Danrem Cup’ yang bekerjasama dengan Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB). Tim yang mewakili kabupaten/kota se Sumatera Barat ini, dijadwal bakal mengikuti event pada Selasa (25/4/2017) ini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pekat IB, Markoni Koto berharap, dengan digelarnya Turnamen Bola Voli Kapolda dan Danrem Cup tersebut dapat mencari bibit atlet muda berprestasi untuk mempersiapkan Sumbar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Selama ini kita melihat setiap turnamen bola voli di Sumbar kurang terakomodir, maka itu melalui Kapolda dan Danrem Cup ini dapat melahirkan para atlet-atlet muda berprestasi¬† untuk mewakili Sumbar dalam PON di Papua,” terang Markoni Koto di Kantor Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumbar, Komplek GOR H. Agus Salim, Padang.

Markoni Koto menambahkan, diadakannya turnamen bola voli yang memperebutkan piala Kapolda Sumbar dan Danrem 032/Wirabraja itu merupakan bentuk kepeduliam Pekat IB terhadap cabang olahraga bola voli tersebut. Selain itu, turnamen itu guna meningkatkan kebersamaa antara TNI – Polri, Pekat IB serta masyarakat Sumbar.

“Ini bentuk rasa cinta dan kepeduliam kami terhadap olahraga voli dan membangun kebersamaan masyarakat Sumbar. Dan tentu melalui olahraga ini tentu mempersatu keberagamanan antar daerah di Sumbar” tambahnya.

Markoni Koto menjelaskan, adapun sistim perlombaan yang digunakan dalam open turnamen Kapolda dan Danrem Cup tersebut setengah kompetisi dan dibagi menjadi empat pool. Selain itu, para tim akan memperebutkan puluhan juta.

“Untuk para pemenang putra juara satu mendapat uang binaan sebanyak Rp20 juta, juara dua Rp15 juta dan juara tiga Rp 15 juta. Selanjutnya untuk club putri juara satu Rp15, juara dua Rp10 juta dan juara tiga Rp5 juta selain itu juga akan ada pemain terbaik dan wasit terbaik,” ulasnya.

Baca Juga :  6 Siswa MAN 3 Padang Ikuti "Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017"

Lebihlanjut Markoni Koto menjelaskan, disaat pembukaan turnamen tersebut Pekat IB juga melaksanakan kegiatan sosial dengan menyantuni 1000 anak yatim piatu. (RP)

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close