Operasi Simpatik Langkisau 2017, Polisi Bagikan Bunga dan Stiker | Redaksi Sumbar

Operasi Simpatik Langkisau 2017, Polisi Bagikan Bunga dan Stiker

Operasi Simpatik Langkisau 2017, Polisi Bagikan Bunga dan Stiker Dibaca : 217 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.Com – Sederhana tapi bermakna, hal itu yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan dalam melaksanakan “Operasi Simpatik Langkisau 2017,” dari tanggal 1 hingga  21 Maret 2017 di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Operasi ini salah satunya dilakukan dengan membagi-bagikan stiker “Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” dan bunga bagi para pengendara, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Operasi Simpatik Langkisau 2017, Satlantas Polres Pessel melibatkan Polisi Cilik (Polcil) Satlantas Polres Pesisir Selatan. Berdasarkan pantuan RedaksiSumbar.com di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) , Polisi-Polisi cilik tersebut tidak sungkan dan takut menegur para pengendara untuk melengkapi perlengkapan berkendara, ataupun menegur untuk menyalakan lampu kendaraan pada siang hari.

“Pakai helm besok Pak, kaca spion juga dipasang ya Pak…biar selamat sampai ditujuan,” terang Ani salah seorang anggota Polcil Polres Pessel.

Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Ganda N, S.I.K ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk Operasi Simpatik Langkisau 2017 kali ini, jajaran Satlantas Polres Pessel mengedepankan tindakan preventif dan teguran. Bagi pengendara roda dua yang lengkap surat berkendra serta perlengkapan lainya, diberikan bunga dan pemasangan stiker di kendaraannya.

“Kita tetap lakukan tindakan tegas bagi pengendara yang memang tidak memiliki perlengkapan berkendara lengkap,” tegas Ghanda, Kamis (9/3/2017).

Ghanda menuturkan, sejak tanggal 1 sampai tanggal 8 Maret ini, jumlah tindakan preventif berjumlah 40, dan teguran 20 kali. Rata-rata satu hari bisa mencapai 10 hingga 20 kendaraan roda dua yang dilakukan tindakan, jelasnya.

Disinggung mengenai Kawasan Tertib Lalu lintas, Iptu. Ghanda menyebutkan, untuk Kota Painan kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan tertib berlalu lintas mulai dari bundaran UHA hingga Jalur Dua Salido.

Baca Juga :  Sempat Bersembunyi di Atap, Pria Diduga Hendak Mencuri Ini Dihajar Massa

“Kita berharap masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan. Patuhi aturan lalu lintas dan berkendara, demi keselamatan berkendara dan juga lengkapi saat berpergian,” tutupnya. [Rega Desfinal-Irfan Galang]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close