Pada 25 Desember Malam, Warga Kecamatan Payakumbuh Timur Geger

Pada 25 Desember Malam,  Warga Kecamatan Payakumbuh Timur Geger
KETIKA KAPOLSEKTA KOMPOL RUSSIRWAN TENGAH MELIHAT KONDISI BAYI YANG DIDUGA SENGAJA DIBUANG ORANG TAK DIKENAL
Bagikan:




PAYAKUMBUH, RedaksiSumbar.com Berawal dari rasa penasaran karena mendengar suara tangisan yang senyap dan hilang – hilang timbul,  Seorang warga kelurahan Payobasung kecamatan Payakumbuh Timur dikaget saat menemukan sumber bunyi tersebut.

Saat mendengar suara yang terdengar senyap itu,  pria yang bernama H. riski tersebut langsung mencari – cari sumber bunyi tersebut,  namun setelah dicari, suara tersebut kian keras terdengar dari sebuah gerobak Bayi,  ketika dilihat,  Riski pun terkejut melihat sumber bunyi yang didengarnya sejak awal mencari, sebab,  sumber bunyi yang didengarnya merupakan sebuah tangisan dari Bayi.

Hal tersebut langsung menggegerkan warga lainnya pada Senin (25/12/2017) malam. Setelah menemukan bayi yang diduga merupakan dibuang oleh orangtuanya tersebut,  para warga pada malam itu sekitar pukul 21:45 wib langsung menghubungi pihak kepolisian, dan dengan mendengar laporan itu, KA SPKT dan timnya serta bhabinkamtibmas langsung datangi Lokasi Kejadian guna mengamankan Bayi tersebut dan mengumpulkan para saksi,  setelah itu pihak kepolisian langsung membawa sang bayi ke rumah sakit daerah setempat.

Saat mendengar bayi tersebut berada di RSUD Adnaan Wd,  Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan bersama Camat Payakumbuh Timur L. Kefrinasdi dan anggota Satreskrim Polres Kota Payakumbuh langsung datangi Rumah Sakit tersebut serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Payakumbuh.

Saat dikonfirmasi, Kapolsekta Kota Payakumbuh, Kompol Russirwan membenarkan adanya temuan sesosok Bayi tersebut,  menurutnya bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Riski karena pria tersebut mendengar suara tangisan,  dan setelah mencari sumber suara itu,  Riski menemukan sebuah Bayi didalam gerobak yang juga merupakan sumber dari suara tangisan tersebut berasal.

“Pada kamis (25/12/2017) malam memang benar salah seoarang warga kita menemukan sesosok Bayi sekitar pukul 21:45 wib,  bayi tersebut berjenis kelamin Laki – laki ditemukan dengan tali pusar yang masih menempel dan ditemukan didalam sebuah gerobak warga sekitar lokasi Payobasung tersebut”. Terang Russirwan.

Kompol Russirwan juga menambahkan ketika ditemukan sosok bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tua nya,  dan tim nya masih melakukan penyelidikan atas temuan tersebut,  dan ia juga mengatakan telah berkoordinasi bersama Dinas Sosial terkait temuan Bayi itu.

“Bayi tersebut ditemukan dalam sebuah gerobak dengan kondisi masih memiliki tali pusar yang ditemukan warga,  dan para warga yang langsung melapor langsung kita tanggapi dengan mendatangkan beberapa anggota ke lokasi yemuan tersebut,  dan setelah mengpulkan barang bukti serta saksi,  Bayi tersebut langsung dilarikan ke RSUD Adnaan Wd kota Payakumbuh”. Ujarnya.

“Saat mendengar Bayi tersebut berada di RSUD Adnaan Wd kota Payakumbuh, kita bersama Camat setempat serta anggota Satreskrim Polres Kota Payakumbuh langsung datangi Rumah sakit tersebut dan langsung berkoordinasi kepada Dinas Sosial Kota Payakumbuh”. Pungkas Kompol Russirwan. [IWS]




Bagikan:
Loading...