Pada Tahun 2017 Ini, Di Pessel Kuota Rastra Berkurang | Redaksi Sumbar

Pada Tahun 2017 Ini, Di Pessel Kuota Rastra Berkurang

Pada Tahun 2017 Ini, Di Pessel Kuota Rastra Berkurang
Illustrasi. Sumber Internet
Dibaca : 110 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Penerima beras sejahtera (Rastra) atau beras miskin (Raskin) tahun 2017 yang diperuntukan untuk masyarakat pra-sejahtera di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) berkurang dari jumlah tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Perekonomian (Kabag Perek) Pessel, Rosdi menyebutkan, penurunan Rastra tahun 2017 terjadi dari 24.298 kk menjadi 21.868. Ditotalkan tahun ini warga pra-sejahtera yang mendapat Rastra tahun ini mencapai 2.430, meski tahun sebelumnya masih terdata.

“Pemerintah daerah sengaja melakukan rapat koordinasi dengan para camat dan forum bulog tadi siang. Dan harus segera sosialisasi ke masyatakat, supaya tidak terjadi persoalan,” terangnya, Kamis (4/5/2017).

Ia mengatakan, terkait adanya  penurunan kuota penerima Rastra di daerah. Pemerintah setempat akan segera mencarikan solusi dan disikapi dengan baik.

“Sebab, penguranganya disalahsatu nagari mencapai 99 persen. Ini tentu menimbulkan pertanyaan dari masyarakat pada nagari yang bersangkutan,” jelasnya.

Lanjutnya, sebanyak 21.868 KK yang menerima Rastra di daerah itu, tersebar di 15 kecamatan. Berdasarkan jumlah Rastra yang disalurkan mencapai 328.020 kg per bulan.

“Karena pengurangan kuota Rastra baru diterima dalam minggu ini. Sehingga penyaluran bulan Januari hingga Mei 2017 akan dilakukan pada pertengahan bulan ini,” pungkasnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Halal Bihalal Wakil Bupati Pasbar, H Yulianto Di Hadiri Kapolres Pasbar
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close