‘Padang Bawah Tanah’ Gelar Iven ke-VIII | Redaksi Sumbar

‘Padang Bawah Tanah’ Gelar Iven ke-VIII

‘Padang Bawah Tanah’ Gelar Iven ke-VIII Dibaca : 472 Kali
Bagikan:

Padang, RedaksiSumbar.com – ‘Padang Bawah Tanah’ menggelar ajang silaturahmi pemusik beraliran rock metal (underground) ke-VIII di Hotel My All, Jl Samudra Padang, Sabtu (21/1/2017).

Pergelaran tersebut menghadirkan beberapa grup band, baik dari Sumatera Barat, Pripinsi tetangga, bahkan ada yang dari Malaysia. Mereka diantaranya, Ghosh Buster, Noctural, Shymponi, Toilet, Makam, dan sederet goup band beraliran rock metal lainnya.

Beberapa jenis musik yang perfom yaitu death metal, brutal death metal, black metal, trash metal dan juga brutal death grind

Menurut Adi Armen, yang juga menjadi penggagas pergelaran iven ‘Padang Bawah Tanah’ ini mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara sesama pecinta musik rock metal (underground) dan sekaligus menjadi wadah bagi generasi muda yang belakangan yang banyak tertarik dengan jenis musik ini. Dengan adanya ajang ini diharapkan pula dapat memberikan kesempatan kepada generasi muda khususnya pecinta aliran rock metal untuk menyalurkan ekspresinya dalam berkarya dengan idialis masing-masing.

Terkait masih banyaknya orang berpikir bahwa aliran musik ini bernuansa negarif, Adi Armen yang biasa dipanggil Adi Abang ini yang juga pentolan group band rock metal ‘Sesat’ mengaku sulit untuk merubah pandangan orang tersebut, namun ia tetap optimis hal ini lambat laun akan hilang jika apa yang ditampilkan para pecinta musik ini tetap berprilaku baik, atau tidak menyimpang di tengah masyarakat.

“Kita tetap memberi pencerahan kepada masyarakat melalui iven-iven seperti ini, walau pandangan negatif tersebut telah menjadi stigma yang mendogma, yang jelas kita terus berbuat, berbuat dan berbuat yang terbaik,” tandasnya.

Iven musik ‘Padang Bawah Tanah’ merupakan Iven ke-delapan, yang pada awalnya diadakan tahun 1998 di Taman Budaya Sumbar. Nantinya sebagai output dari ajang ini akan dirangkum dalam sebuah audio visual sehingga bisa menjadi karya yang membanggakan.

Baca Juga :  OP Alias Oki Kaliang Ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Padang Di Hotel Mervit

[Tim Redaksi]

 

 

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close