Painan Meriahkan Car Free Day dengan Lomba Mengenakan Jilbab Tanpa Cermin | Redaksi Sumbar

Painan Meriahkan Car Free Day dengan Lomba Mengenakan Jilbab Tanpa Cermin

Painan Meriahkan Car Free Day dengan Lomba Mengenakan Jilbab Tanpa Cermin Dibaca : 299 Kali
Bagikan:




Painan, RedaksiSumbar–Ada yang menarik pada acara Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang di gelar di Pantai Carocok, Painan, Kabuparen Pesisir Selatan Minggu  pagi (18/12).  Yaitu di isi dengan berbagai lomba dan kegiatan, satu diantaranya, lomba memasang jilbab tanpa menggunakan cermin.

Tampil sebagai peserta dalam lomba tersebut adalah Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pesisir Selatan serta masyarakat setempat.  Beberapa peserta kelihatan kesulitan mengenakan jilbabya. Namun beberapa peserta lain terlihat mahir  tanpa bantuan cermin.

Nina, salah seorang peserta mengungkapkan sangat senang dengan kegiatan seperti  ini. Hal ini akan lebih memotifasinya untuk menggunakan busana muslim dalam kesehariannnya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini juga menjadi ajang promosi bagi generasi muda untuk menggunakan pakaian yang sopan sesuai adat, budaya, dan agama kita,” jelasnya.

Selain lomba memasang jilbab tanpa cermin, diadakan juga fashion show busana muslimah, cerdas cermat, sepatu roda, serta hiburan.

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, H. Hendrajoni di dampingi istri tak ketinggalan ikut memeriahkan acara ini. Bupati berharap kegiatan Car Free Day ini bisa terus dilaksanakan setiap Minggunya.

“Car Free Day sangat bermanfaat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Walau kita tahu udara di Kota Painan ini masih terbilang segar, namun dengan ada kegiatan seperti ini dapat menambah kesegaran udara yang ada,” tutur Bupati.

Dalam sejarahnya, Car Free Day adalah sebuah kegiatan kampanye untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di kota-kota besar di seluruh dunia yang disebabkan oleh kenderaaan bermotor. Bermula pada tanggal 25 November 1956, Belanda melaksanakan Car Free Day setiap hari Minggu, kemudian Francis pada tahun tahun 1995 melaksanakan pesta memperingati Green Transport Week di kota Bath, semua masyarakat turun ke jalan untuk merayakan acara tersebut. Inilah sejarah kegiatan Car Free Day , yang pada akhirnya diperingati setiap tanggal 22 September di seluruh dunia. (rega)

Bagikan:
Baca Juga :  Banjir Genangi Tiga Kecamatan di Pesisir Selatan
Tags: , ,



No Responses

banner 750x100