Pameran dan Kontes Batu Akik Terbesar Bakal Digelar di Plaza Andalas

Pameran dan Kontes Batu Akik Terbesar Bakal Digelar di Plaza Andalas
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Padang Gemstone Community kembali menggelar pameran dan kontes batu akik sekaligus sebagai ajang wisata basuo pecinta batu akik nusantara di Ranah Minang tahun 2017. Kegiatan ini rencananya akan di gelar selama  lima hari, dari tanggal 11 hingga 15 Januari 2017, bertempat di Plaza Andalas Padang.

Beberapa jenis batu yang akan dikonteskan adalah; sungai dareh, pikasso, tapak jalak, panca warna, sulaiman, bulu macan, PAB, dan PA Semi, kinyang, amethis, solar aceh, bio solar, dll.

Setiap batu yang didaftarkan wajib menyertakan memo dari Laboratorium On the Spot GCK Jakarta. Untuk ukuran batu, pihak penyelenggara juga memberikan batasan dimensi. Untuk ukuran kecil, 15 – 19 mm, ukuran menengah, 19,1 – 26 mm, dan ukuran besar  26 mm ke atas.

Peserta pameran dan kontes batu ini dikenakan biaya pendaftaran Rp 200.000/batu. Dengan distribusi kuota hadiah 70% dari peserta, 30% dari EO, dengan peserta kontes minimal 7 batu untuk setiap jenis kontes.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat kembali menggairahkan para pencinta batu akik sekaligus memperkenalkan keindahan dan pesona batu akik nusantara. (Red/hm)

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan