Pamerkan Alutsita, Ribuan Massa Serbu Lapangan Imam Bonjol Padang | Redaksi Sumbar

Pamerkan Alutsita, Ribuan Massa Serbu Lapangan Imam Bonjol Padang

Pamerkan Alutsita, Ribuan Massa Serbu Lapangan Imam Bonjol Padang
Foto : Erizon
Dibaca : 274 Kali
Bagikan:




 

Padang,RedaksiSumbar.com – Ribuaan massa memenuhi Lapangan Imam Bonjol Padang, Rabu (30/11) pagi. Massa tersebut berasal dari TNI, Polri, sejumlah organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga universitas, pejabat publik, musisi dan lain sebagainya.

Mereka datang untuk menghadiri acara “Nusantara Bersatu”, yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Tidak itu saja, dalam acara tersebut juga dipamerkan sejumlah alutsita, di antaranya beberapa unit panser, senjata SMB, SMR, mortar 80, mobil PJD, LCR, mobil OZ, dan MPS.

Perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumbar, Hendra Rahim menyampaikan, bahwa pada tanggal 24 November 2016 Panglima TNI telah menggagas suatu pergerakan “Nusantara Bersatu” Indonesiaku, Indonesiamu Indonesia kita bersama dan pada hari ini (kemarin,red) juga seluruh Indonesia melaksanakannya.

“Dengan diikatkan merah putih di kepala menunjukkan Indonesia milik kita bersama, itulah Bhineka Tunggal Ika,” kata Hendra, yang juga Ketua DPRD Provinsi Sumbar, kemarin.

Dilanjutkannya, gagasan tersebut bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan menjaga ke bhinnekaan NKRI. Dan pada tanggal 2 Desember besok, akan dilaksanakan Doa dan berzikir bersama di Jakarta.

Hendra mengatakan, bila masyarakat bersatu, maka bangsa Indonesia tidak terpecah belah dan tidak ada yang mengganggu. “Mari kita jaga kedamaian, jaga kebhinnekaan. Bila ada gangguan kamtibmas, mari kita ajak menjadi yang baik” ujarnya.

Sementara itu, tokoh agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang, Duski Samad menuturkan, acara seperti ini dapat menumbuhkan rasa keharmonisan antara masyarakat, tokoh agama dengan pemerintah. “Saya meminta agar menghindari isu yang tidak bertanggung jawab. Bila masyarakat dan pemerintah bersatu, maka amanlah negara ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kebakaran, Kakek-Nenek di Agam Tewas Terpanggang

Dalam acara “Nusantara Bersatu” turut hadir Danrem 032/WBR, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir, Ketua DPRD Sumbar, Sekda Prov Sumbar, Ketua DPRD Padang, Ketua LKAAM Sumbar, Forkopinda Sumbar, Forkopinda Padang, Kesbangpol Sumbar, Dinas Pendidikan Padang dan perwakilan datuk adat se-kecamatan Padang.

Dan acara tersebut juga dimeriahkan dengan membaca puisi dari SMKN 7 Padang, MAN 1 Padang dan ITP Padang, drum band dari SMP Kartika 1-6 Padang, marching band dari Semen Padang, serta Tari Rampak Saayun. ( HRU )

Bagikan:
Tags: , ,



No Responses

banner 750x100