Panitia Pemekaran Kabupaten Pasaman Utara, Sumbar Terbentuk

Panitia Pemekaran Kabupaten Pasaman Utara, Sumbar Terbentuk
Panitia persiapan pemekaran Kabupaten Pasaman Utara poto bersama usai pemilihan. [Bisri Batubara]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Ratusan masyarakat hadiri pembentukan Struktur pengurus panitia persiapan pemekaran Kabupaten Pasaman Utara, Minggu (2/7/2017) di Gedung Pendidikan SMK IT Agus Susanto, Ujung Gading.

Struktur panitia persiapan pemekaran Pasaman Utara sudah terbentuk, tinggal tugas koordinasi dengan segala persiapan untuk memekarkan daerah, Minggu (2/7/2017) di Gedung Pendidikan SMK IT Agus Susanto Ujung Gading.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan tokoh masyarakat wilayah Kabupaten Pasaman Barat wilayah Utara untuk menjadi Kabupaten yang mandiri.

Turut hadir dalam rapat pembentukan panitia pemekaran Kabupaten Pasaman Utara adalah Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan H, Agus Susanto, Tujuh Wali Nagari di Bagian Utara Pasaman Barat, Tokoh Masyarakat di 6 Kecamatan, Tokoh Muda dari 6 Kecamatan serta pimpinan-pimpinan Partai Politik asal Pasaman Barat bagian Utara juga masih banyak yang lainnya.

Drs, Hasbi Sani yang terpilih menjadi ketua panitia saat dikonfirmasi mengungkapkan, wilayah Pasaman Barat bagian utara ini sudah layak di mekarkan nenjadi Kabupaten Pasaman Utara, baik dilihat dari luas wilayah, jumlah penduduk ataupun Pendapatan Asli Daerah.

“Kami akan memfokuskan perjuangan ini, agar cita-cita masyarakat tercapai. Untuk persiapan pemekaran ini tentunya diperlukan langkah-langkah menuju kearah pemekaran. Salah satunya dengan membentuk Panitia Persiapan Untuk Pemekaran Pasaman Utara,” jelasnya.

Hasbi mengatakan, Setelah tersusunnya Profil Wilayah dan Logo, mungkin kita akan lanjutkan dengan deklarasi, karena sebagai pusat kabupaten Pasaman Utara adalah Ujung Gading, ini atas persetujuan semuanya. Setelah itu baru kita lakukan koordinasi baik itu ke Provinsi, Pusat maupun ke DPR.

Ditambahkan Arsalan, SP selaku Humas mengatakan, ini merupakan era kebangkitan pergerakan yang memang harus melakukan konsistensi tegas dan teguh keinginan tersebut.

“Artinya semua elemen stakeholder harus merapatkan barisan untuk memperjuangkan Utara ini mandiri. Guna untuk menjawab kekurangan-kekurangan pemerintahan yang ada sekarang ini,” singkatnya tegas kepada RedaksiSumbar.com. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan