Pantai Air Bangis Pasbar Pusat Kunjungan Wisata Pasaman Barat | Redaksi Sumbar

Pantai Air Bangis Pasbar Pusat Kunjungan Wisata Pasaman Barat

Pantai Air Bangis Pasbar Pusat Kunjungan Wisata Pasaman Barat Dibaca : 307 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai obyek wisata andalan Kabupatem Pasaman Barat, Pantai Air Bangis ramai dikunjungi warga pada libur Lebaran 1438 Hijriyah Tahun 2017.

“Warga mulai ramai sejak Lebaran ke dua kemarin. Kami prediksikan terus ramai hingga Minggu nanti,” kata Sardi, salah seorang warga setempat, Selasa (27/6/2017).

Ia mengatakan, setiap libur Lebaran obyek wisata pantai Air Bangis tersebut ramai dikunjungi warga.

Seorang pengunjung, Tya (25) mengatakan, sudah beberapa kali lebaran ia bersama keluarga besarnya berlibur di pantai tersebut.

“Asyiknya, kita bisa langsung main dipantai sambil menikmati alunan ombak dan pemandangan arah ke pulau yang ada di Air Bangis, justeru ini yang membuat suasana beda,” katanya.

Pantauan di lokasi, pengunjung adalah mulai dari orang tua, muda-mudi dan anak-anak yang hadir menggunakan kendraan rofa enam, roda empat, sepeda motor dan becak motor. Mereka kemudian menyewa pondokan yang memang di sediakan pengelola. Pondokan tersebut menghadap ke laut.

Pernah dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Armen, wisata pantai Air Bangis memang wisata andalan Kabupaten Pasaman Barat. Selain pantainya bagus juga terdapat pulau-pulau kecil yang jaraknya hanya lebih kurang 4 Mil dari dermaga.

“Obyek wisata pantai Air Bangis ini memang wisata andalan Kabupaten Pasaman Barat, dari itulah kita jadikan perioritas pembangunan diwilayah tersebut,” terang Armen. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Rehab Ruang Kelas SDN 03 Koto Besar, Dharmasraya Diduga Langgar Spek
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close