Pantai Carocok Dan Mandeh Pessel Kunjungan Wisatawan Terbesar Di Sumbar

Pantai Carocok Dan Mandeh Pessel Kunjungan Wisatawan Terbesar Di Sumbar
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com–Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan targetkan kunjungan wisatawan pada liburan Idul Fitri 1438 H/2017 M mencapai 100.000 orang. Agar pencapaian target PAD dari sektor Obyek Wisata Pantai Carocok dan Mandeh mencapai Rp. 1 Milyar.

Kedua Obyek Wisata yang ada kabupaten Pesisir Selatan yaitu Pantai Carocok dan Mandeh itu mempunyai keindahan yang berbeda. Maka dari itulah wisatawan menjadikan Pesisir Selatan menjadikan tujuan wiasata baik itu dalam Provinsi Sumatera Barat maupun Luar Provinsi.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Zefnihan, Jumat (16/6/2017) mengatakan libur lebaran Idul Fitri 1438 H/ 2017 M, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pesisir Selatan mencapai 100.000 orang.

“Puncak kunjungan wisata ke Pantai Carocok dan Mandeh serta tempat wisata lainnya diperkirakan pada H+1 sampai H+10 nanti. Sebagai upaya, Dinas Pariwisata akan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait dalam pengaturan dilokasi wisata,” jelasnya.

Ia menuturkan, mengantisipasi kemacetan serta gangguan Kamtibmas di lokasi obyek wisata, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama istansi terkait, seperti Polres, Dinas Perhubungan (Dishub), Kodim, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta istansi terkait lainya. Termasuk kerjasama dari pelaku usaha ,  Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Masyarakat.

” Kita juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan pengunjung di beberapa titik di Painan,” ujar Zefnihan.

Agar tidak terjadi kemacetan kendaraan nantinya, Ia menghimbau bagi masyarakat atau pun pengunjung yang memiliki kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat serta roda enam nantinya, agar bisa memakirkan kendaraan ditempat yang ditentukan oleh petugas.

“Gelanggang Olah Raga (GOR) Zaini Zein, Gelanggang Olah Raga (GOR) Ilyas Yakub, Halaman Kantor Bupati, Polres, dan Masjid Raya Baitul Rahman,” jelasnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan