Parade Baju Kuruang Basiba Tercatat dalam Rekor MURI | Redaksi Sumbar

Parade Baju Kuruang Basiba Tercatat dalam Rekor MURI

Parade Baju Kuruang Basiba Tercatat dalam Rekor MURI
Manajer MURI, Triyono menyerahkan langsung piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.
Dibaca : 433 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Parade baju kuruang basiba, pakaian khas wanita Ranahminang yang dipakai 1040 wanita Minang dalam pembukaan Festival Siti Nurbaya ke-7 tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan dari MURI yang diserahkan langsung oleh Triyono, selaku Manajer MURI kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah usai Parade 1040 wanita berbaju kuruang basiba di Pantai Cimpago Padang (15/04/2017).

Triyono Manajer Museum Rekor Indonesia menyatakan sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padang dalam mempertahankan nilai-nilai budaya yang sudah agak terlupakan bagi generasi muda sekarang. Diharapkan dengan diadakannya acara tersebut dapat membangun kecintaan masyarakat terutama para wanita untuk mengenakan pakaian tradisional di daerah mereka.

Walikota Padang sangat mengapresiasi warga Kota Padang, khususnya Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Padang yang telah tercatat dalam rekor MURI sebagai 1040 wanita Minang yang melakukan parade dengan memakai baju kuruang basiba. 1040 perempuan Minang tersebut terdiri dari anak-anak TK, SD, SMP, SMU dan Bundo Kanduang. Hal ini dilakukan selain untuk menyemarakkan Festival Siti Nurbaya yang ke-7, terutama adalah untuk melestarikan pakaian khas wanita Minang tersebut. Dengan menggalakan pemakaian baju tersebut dikalangan pelajar dan seluruh instansi, Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemko Padang, pungkas Wali Kota Padang. [Qq]

Bagikan:
Baca Juga :  Diamankan di Hotel Berbintang, Muncikari Sediakan Anak Dibawah Umur dengan Tarif Terjangkau
Tags: , , , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close