Pasca Banjir Di Pessel, Puluhan Rumah Warga Dipenuhi Lumpur

Pasca Banjir Di Pessel, Puluhan Rumah Warga Dipenuhi Lumpur
Pasca banjir luapan sungai batang air liku , malam Selasa (5/8) pukul 21.30 Wib.
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemilik Tiga Puluh (30) unit rumah di Nagari Sungai Liku Pelanggai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan kembali kerumah masing-masing pasca banjir pada, Selasa (5/9/2017).

Para warga yang kembali kerumahnya itu, masih dalam kondisi was-was. Pasalnya,ditakutkan adanya banjir susulan disaat tidur lelap.

Banjir itu terjadi, atas meluapnya sungai Batang Air Liku, Nagari Sungai liku Pelanggai masuk ke pemukiman warga hingga setinggi mencapai 30 Cm.

“Sambil membersihkan material tanah serta sampah dari dalam rumah, warga lainnya juga sudah ada yang melakukan aktifitas seperti biasanya,” kata Wali Nagari Sungai Liku Pelanggai, Darmawan, ketika dihubungi RedaksiSumbar.com, Rabu (6/9/2017).

Dijelaskan Darmawan, atas kejadian banjir itu, tidak ada kerusakan rumah atupun korban jiwa. Namun, hanya menyisakan lumpur didalam rumah.

“Mendengar informasi, kita langsung turun bersama pihak polsek ke lokasi banjir dan mengarahkan warga agar selalu waspada dan berhati-hati,” ucap Darmawan.

Meluapnya Sungai Batang Air Liku, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 21.30 Wib dan air surut sekitar pukul 23.00 Wib.

“Warga diminta tetap mewaspadai, manatau ada banjir susulan. Karena, kondisi anomali cuaca yang diperkirakan masih akan turun hujan. Selain itu, pihakya juga akan melakukan koordinasi dengan BPBD Cabang Balai Lasa jika ada sesuatu peristiwa terjadi di lapangan,” himbau Darmawan. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan