Pasca Dibakar, Puslabfor Mabes Polri ‘Turun Gunung’ ke Polres Dharmasraya

Pasca Dibakar, Puslabfor Mabes Polri ‘Turun Gunung’ ke Polres Dharmasraya
Petugas identifikasi dari Puslabfor dan Bareskrim Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Mapolres Dharmasraya yang dibakar oleh dua orang terduga teroris. (IST)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Satu hari pasca pembakaran Polres Dharmasraya oleh dua orang pemuda bernama Eka Fitira Akbar (24), warga Kabupaten Bungo, Jambi dan Engria Sudarmadi (25), yang juga berasal dari Jambi, tepatnya di Kabupaten Merangin pada Minggu (12/11/2017) dinihari membuat tim dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri di Medan, Sumatera Utara ‘turun gunung’, Senin (13/11/2017).

Dibantu oleh tim dari Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) atau Identifikasi TKP (Tempat Kejadian Perkara) Polda Sumbar, petugas melakukan olah TKP Mapolres Dharmasraya yang dibakar dua terduga teroris dengan menyisir seluruh ruangan dan halaman Mapolres untuk memperoleh petunjuk dan mencari tahu penyebab kebakaran yang disengaja tersebut.

“Yang diperiksa oleh petugas identifikasi ini seluruh ruangan dan ruas yang berada di Mapolres. Mulai dari instalasi listrik, hingga sisa-sisa pembakaran, terutama barang elektronik dan benda yang gampang terbakar,” sebut Dir Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Erdi Adrimurlan Caniago kepada sejumlah awak media di Mapolres Dharmasraya.

Tambah pria berkacamata ini, pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas tidak hanya dilakukan di dalam gedung, melainkan juga di luar ruangan setiap perimeter Mapolres.

“Hal ini dilakukan untuk mencari titik api dan lokasi pertama yang dibakar oleh kedua orang yang diduga sebagai teroris ini saat berada di lokasi kejadian,” tambahnya. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan