Pasiter Kodim 0311/Pessel Lakukan Perawatan Jagung | Redaksi Sumbar

Pasiter Kodim 0311/Pessel Lakukan Perawatan Jagung

Pasiter Kodim 0311/Pessel Lakukan Perawatan Jagung Dibaca : 170 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN,RedaksiSumbar.com –¬†Pasiter Kodim 0311/Pessel, Kapten Inf Rudi Saragih beserta Prajurit Kodim 0311/Pessel lainnya melakukan perawatan tanaman jagung yang ditanam pada halaman belakang Makodim setempat, Kamis (20/04/2017).

Pasiter mengatakan penanaman jagung yang dilakukan Kodim 0311/Pessel ini bertujuan untuk mengisi dan memanfaatkan lahan yang kosong guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Jagung yang kita tanam merupakan jenis jagung manis dan umurnya sekarang kurang lebih sudah 60 hari,” sebut Pasiter.

Pasiter menjelaskan perawatan dilakukan dengan cara membuang daun yang berlebihan pada tanaman jagung, hal ini bertujuan agar bisa membuka sirkulasi udara dan memberikan pencahayaan matahari pada tanaman jagung agar nantinya bisa tumbuh dengan subur.

“Pembersihan rumput di sekitar tanaman jagung juga perlu dilakukan agar kesuburan tanaman dapat selalu terjaga,” tambah Pasiter.

Menurut Pasiter, perawatan tanaman secara teratur ini penting untuk dilakukan karena juga dapat mencegah tanaman terserang oleh hama yang bisa merusak tanaman.

“Semoga dengan perawatan yang dilakukan ini bisa menghasilkan panen jagung seperti yang kita harapkan bersama,” tutup Pasiter.[Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Sat Intel Kodim 0311/Pessel Bersama Polsek BAB Amankan Mobil Truck Pengangkut Kayu Diduga Ilegal
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close