Pecah Ban, Bus Trayek Padang-Pasbar Terjungkal di Bypass

Pecah Ban, Bus Trayek Padang-Pasbar Terjungkal di Bypass
Masyarakat menyaksikan bus Mandala yang terbalik di kawasan Bypass. (IST)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Salah satu bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Mandala Pelangi terjungkal ke dalam sebuah parit yang berada di kawasan Bypass, kilometer 17, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar pada Selasa (21/11/2017) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, bus yang dikemudikan oleh Dito Pratama (25) ini mengalami pecah ban usai datang ke Kota Padang setelah disewa oleh SMK Cersa Padang Tujuh, Pasaman Barat, Sumbar untuk mengikuti sebuah kegiatan di salah satu kampus swasta yang ada di Padang. Bus dengan nomor polisi BA 7965 SU tersebut dirental sebanyak 16 unit oleh pihak sekolah.

“Saat rombongan sudah diantar ke tujuan, bus tersebut dibawa oleh rekan saya, Indra dan Ari menuju ke bengkel yang berada di Bypass untuk diperbaiki. Namun, tiba-tiba saya dihubungi oleh Ari bahwa salah satu bus Mandala terbalik di kilometer 17,” ucap Dito.

Sementara itu, sopir yang membawa bus tersebut, Indra alias Paragaik mengatakan bahwa kendaraan yang ia bawa tersebut hilang kendali usai pecah ban.

“Saya sudah berusaha untuk mengendalikan bus, namun karena kecepatan yang lumayan, stir dari bus ini menjadi liar dan langsung terjun ke sebuah parit yang berada di lokasi kejadian. Beruntung saya tidak apa-apa,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di sekitar terbaliknya bus Mandala Pelangi tersebut sempat macet karena masyarakat dan pengendara yang berhenti menyaksikan insiden tersebut.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Arsyal mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap bus berwarna merah tersebut dengan bantuan mobil derek dari Unit Kecelakaan Lau Lintas (Laka Lantas) Satlantas Polresta Padang.

“Sudha kita tangani dan dibawa ke Polsek dengan dibantu oleh mobil derek dari Laka Lantas Polresta Padang,” ujar Kapolsek. [EFT]

 

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan