Pedagang Pasa Ateh, Bukittinggi Direlokasi Minggu Ini

Pedagang Pasa Ateh, Bukittinggi Direlokasi Minggu Ini
Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi. [ist]
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Wakil Walikota Bukittingi, Irwandi, merencanakan merelokasi sementara korban kebakaran di Pasar Ateh Bukittinggi, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 06.00 Wib pagi itu ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bukittinggi.

Relokasi pedagang itu direncanakan dalam minggu ini. Hal ini dilakukan setelah adanya perundingan antara Pemerintah Kota Bukittinggi dengan para pedagang Pasar Ateh yang berjumlah lebih kurang 1.124 toko.

“Saya telah berunding dengan pedagang Pasar Ateh Bukittinggi. Memang, sebagian pedagang memintak pelataran Jam Gadang, namun sulit kita kabulkan. Pasalnya, Jam Gadang itu Ikon Kota Bukittingi. Setelah dirundingkan kembali, maka di sepakatilah pedagang akan pindah ke Jalan Perintis Kemerdekaan,” kata Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, Rabu (1/11/2017) di Bukittinggi.

Disamping itu, salah seorang pedagang yang menjadi korban kebakaran, Ibnu (44) berharap sebelum direlokasi, adanya bantuan dari Walikota Bukittingi. Karna, sekarang masih bingung mau berjualan apa.

“Semua barang dagangan habis terbakar. Kalau di relokasipun, saya harus berjualan apa, karena modal tidak ada,” keluhnya sambil meneteskan air mata. [AST]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan