Pelaksanaan UNBK di Bukittinggi Berjalan Lancar | Redaksi Sumbar

Pelaksanaan UNBK di Bukittinggi Berjalan Lancar

Pelaksanaan UNBK di Bukittinggi Berjalan Lancar Dibaca : 199 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kota Bukittinggi berjalan lancar tanpa adanya kendala. Seperti yang terpantau di SMKN 1 Bukittinggi, meski sempat terlambat dari jadwal yang telah di tetapkan namun secara teknis tidak menjadi penghalang pelaksanaan Ujian yang tetap berjalan lancar.

Kepala sekolah SMKN 1 Bukittinggi, Yon Afrizal mengatakan pelaksanaan UNBK hari ini diikuti oleh 446 peserta didik, yang di bagi dalam 3 sesi dengan memakai delapan ruangan dan setiap ruangan berisi 20 siswa.

“Hari ini siswa mengikuti ujian bahasa indonesia, dan untuk besok ujian bahasa inggris dan matematika. Kemudian pada hari Kamis ujian teori kejuruan sesuai kompetensi keahlian ada 12 kompetensi keahlian,”jelasnya.

Ia menambahkan secara teknis ujian ini berjalan lancar dengan proktor masing-masing ruangan ada 1 per kelas, 1 pengawas dan di tambah 1 teknisi di tiap kelas. Jika siswa telah menyelesaikan ujian langsung di kirim dengan pasword yang di miliki masing-masing siswa.

Pihak sekolah juga memberikan jadwal ujian susulan pada tanggal 18 dan 19 April bagi siswa yang tidak mengikuti ujian karena sakit atau hal lainnya.

“Kami pun yakin siswa dapat menjalankan ujian dengan baik karena sebelumnya pihak sekolah telah melakukan simulasi UNBK sebanyak 3 kali dengan memfokuskan mata pelajaran bahasa inggris dan matematika serta melakukan tryout dalam mengevaluasi sisi kelemahan siswa,” terangnya.

Meski demikian UNBK tidak menjadi penentu kelulusan siswa nanti, namun kelulusan di tentukan oleh pihak sekolah.

“Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menjadi penentu kelulusan siswa dengan menyelesaikan Ketuntasan Kerja Minimal (KKM) atau Ketuntasa Belajar (KB) dari semsester 1 sampai semester 6 dan kemudian di kukuhkan oleh dewan guru atau rapat oleh guru”,terangnya. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Bukittinggi Terendam Banjir
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close