Pelaku di ‘Kafe Cinta Fitri’ Diamankan POM AD | Redaksi Sumbar

Pelaku di ‘Kafe Cinta Fitri’ Diamankan POM AD

Pelaku di ‘Kafe Cinta Fitri’ Diamankan POM AD Dibaca : 1072 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com –  Menangapi kasus pelecehan seksual yang menimpa seorang gadis bernama Mawar (bukan nama sebenarnya) 18 tahun yang merupakan seorang karyawati kafe ‘Cinta Fitri’ di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Jumat (20/1) dini hari. Dandenpom 1/4 Padang Letkol CPM Didik Haryadi menangapi perihal berita yang beredar di media massa cetak maupun media on line mengatakan kasus tersebut melibatkan beberapa oknum anggota TNI AD. Kini ke-7 oknum anggota TNI tersebut  telah diamankan di Mako POM AD 1/4 Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ke-tujuh oknum anggota TNI AD tersebut telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap seorang wanita di kafe ‘Cinta Fitri’ di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Perempuan yang merupakan karyawati kafe tersebut sudah mengenal ke tujuh pelaku dikarenakan sering duduk dengan korban.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka robek di bagian ‘kewanitaannya’ dan harus mendapatkan perawatan sebanyak 5 jahitan, yaitu 4 di bagian atas dan satu di bagian bawah.

Namun dalam hasil penyelidikan dan menanyakan langsung terhadap korban, WADENPOM 1/4 PADANG Mayor CPM Alhendri menampik semua berita yang beredar di masyarakat

“Setelah saya mendapat informasi tersebut, saya di perintahkan oleh Pimpinan untuk langsung ke lokasi dan menanyai korban. Bagaimana kronologis kejadiannya.

Dari hasil pertemuan saya dengan korban, tidak ada yang namanya pemerkosaan. Hanya pelecehan seksual yang di lakukan oknum TNI AD tersebut,” jelas Alhendri.

Sementara itu hasil penyelidikan terhadap ke tujuh oknum anggota TNI ini, didapatkan satu orang yang menjadi tersangka beriniasial ‘H, pangkat Sertu yang melakukan pelecehan seksual di cafe itu.  Sedangkan 3 orang rekannya hanya menikmati minuman keras, dan tiga lagi berdiri di dekat kasir.  Tetapi mereka semua mengetahui kejadian tersebut dan membiarkannya saja,” ungkapnya

Baca Juga :  Lima Orang IRT Ditangkap Polresta Padang Saat Berjudi

Untuk melengkapi dakwaan nanti, POM AD 1/4 Padang, telah mengamankan barang bukti berupa 4 botol minuman, 1 celana dalam pria dan 1 celana dalam perempuan.

Kini, ke-tujuh oknum TNI  AD tersebut sudah diamankan di mako POM AD 1/4 Padang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Dalam kasus ini, Dandenpom Letkol CPM Didik Haryadi menambahkan, “Jika kita mendapat bukti baru, kita akan khabarkan kepada rekan-rekan media. Dan saya meminta kepada rekan-rekan dan masyarakat untuk percaya dan yakin kepada proses hukum yang akan dilakukan POM AD. Kita usut kasus ini sampai tuntas,” tegasnya.

[Heru]

Bagikan:
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close